Breaking News:

Lugu-lugu Menghanyutkan, Gadis Muda Di Rusia Ini Sebarkan Foto 'Bagian Dalamnya' Di Medsos

Pihak berwenang mengklaim dia melanggar undang-undang Rusia terhadap "propaganda gay" dengan memposting gambar tubuh wanita secara online

Capture Daily Star
Cewek Rusia sebarkan foto bagian dalamnya ke medsos 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Seorang gadis muda di Rusia bernama Yulia Tsvetkova (27) ditangkap karena menyebarluaskan foto 'bagian dalamnya' di media sosial. 

Aksi cewek Rusia ini membuat orang terkejut. Sebab, Yulia dikenal sebagai gadis pendiam dan baik.

Gadis muda ini bisa menghabiskan enam tahun lagi di penjara setelah ditahan satu setengah tahun lalu karena memposting gambar vagina di situs jejaring sosial Rusia, VKontakte.

Pihak berwenang mengklaim dia melanggar undang-undang Rusia terhadap "propaganda gay" dengan memposting gambar tubuh wanita secara online

Ternyata ia merupakan aktivis LGBTQ + dan hak-hak perempuan yang mendirikan grup online bernama Vagina Monologues. 

Group ini bertujuan mengatasi tabu dan seksualisasi tubuh perempuan.

Dilansir dari Daily Star, Tsvetkova dituduh melanggar hukum 'propaganda gay' Rusia yang terkenal dengan memposting ilustrasi warna-warni alat kelamin wanita ke grup.

Undang-undang yang disahkan pada 2013 ini telah digunakan oleh otoritas Rusia untuk menghukum setiap kelompok atau individu marjinal yang bertentangan dengan pandangan masyarakat tentang “nilai-nilai keluarga tradisional”.

Delapan bulan kemudian, Presiden Vladimir Putin menandatangani undang-undang yang melarang pernikahan sesama jenis.

Direktur Kantor Amnesty International Moskow, Natalia Zviagina, yakin kasus Yulia mewakili kemunduran kebebasan berbicara bagi komunitas LGBT di negara mereka.

Halaman
12
Editor: Guruh Budi Wibowo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved