Breaking News:

Penyuntikan Sesudah Berbuka Puasa, Diskes Pelalawan Tetap Jalankan Vaksinasi Covid-19 Saat Ramadhan

Diskes Kabupaten Pelalawan Riau tetap menjalankan program vaksinasi Covid-19 selama Bulan Ramadhan tahun 2021 ini.

Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Anggota DPRD Pelalawan, Faizal M.Si menjalani vaksinasi Covid-19 di kantor dewan beberapa waktu lalu. Diskes Pelalawan Riau tetap menjalankan program vaksinasi Covid-19 selama Bulan Ramadhan tahun 2021 ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Diskes Pelalawan Riau tetap menjalankan program vaksinasi Covid-19 selama Bulan Ramadhan tahun 2021 ini.

Proses penyuntikan vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dilaksanakan di masing-masing Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berada di 12 kecamatan.

Calon penerima vaksin Sinovac yang telah terdaftar cukup mendatangi petugas vaksinator di Puskesmas dan menunjukan sertifikat vaksinasinya.

Selanjutnya akan dilakukan penyuntikan sesuai dosis yang telah ditetapkan.

"Petugas kita membuka pelayanan vaksinasi setelah berbuka puasa. Kami sudah mengintruksikan ke semua Puskesmas untuk membuka pelayanan sesudah berbuka," terang Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabpaten Pelalawan, Asril M.Kes, kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (14/04/2021).

Menurut Asril, kebanyakan penerima vaksin yang akan disuntik yakni para pelayan publik yang masuk dalam program vaksinasi tahap ll.

Sebagian besar akan menerima suntikan vaksin dosis kedua, setelah penyuntikan dosis pertama dijalani sebelum Bulan Ramadhan.

Sebenarnya berdasarkan konsultasi Diskes dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pelalawan, penyuntikan vaksin bisa saja pada siang hari saat puasa.

Namun untuk menyeragamkan pelayanan kepada masyarakat, tetap dijadwalkan usai buka puasa.

"Sekarang kita masih menuntaskan vaksinasi tahap ll bagi pelayan publik. Kita belum bisa melangkah ke tahap selanjutnya karena vaksin yang kita ajukan belum datang," katanya.

Pihaknya masih menunggu permintaan vaksin sebanyak 11 ribu dosis ke Satgas Covid-19 Provinsi Riau yang telah diusulkan sejak tiga pekan lalu. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Berita Pelalawan lainnya

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved