Breaking News:

Sidang Lanjutan Dugaan Suap Pengurusan DAK Dumai dengan Terdakwa Zul AS, Saksi Beberkan Hal Ini

Sebanyak 5 orang saksi dijadwalkan untuk diperiksa dalam sidang lanjutan Dugaan Suap Pengurusan DAK Dumai dengan Terdakwa Zul AS.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda
JPU KPK saat memperlihatkan bukti kepada saksi di persidangan perkara dugaan suap pengurusan DAK Kota Dumai, Rabu (14/4/2021). Sebanyak 5 orang saksi diperiksa dalam sidang lanjutan Dugaan Suap Pengurusan DAK Dumai dengan Terdakwa Zul AS. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 5 orang saksi diperiksa dalam sidang lanjutan Dugaan Suap Pengurusan DAK Dumai dengan Terdakwa Zul AS.

Sidang lanjutan perkara dugaan korupsi, berupa suap pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Dumai dalam APBN-P 2017 dan APBN 2018, diselenggarakan Rabu (14/4/2021).

Duduk sebagai terdakwa dalam perkara ini, mantan Walikota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah atau akrab disapa Zul AS.

Sidang digelar di Pengadilan Tipikor Pada Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru. Majelis hakim diketuai oleh hakim Lilin Herlina.

Adapun kelima saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu, diantaranya Ali Ibnu Umar, mantan Kasubag Program Disdik atau Pengusul RKA DAK APBN-P 2017 Dinas Pendidikan.

Saksi berikutnya adalah Syaiful, mantan Direktur RSUD Dumai atau Pengusul RKA DAK 2017 dan 2018 RSUD Dumai.

Lalu Watono, mantan Kasi Program RSUD Dumai atau Pengusul RKA DAK 2017 dan 2018 RSUD Dumai.

Selanjutnya, Vera Chyntiana, Ketua Pokja ULP yang juga keponakan dari terdakwa.

Terakhir Mashudi, swasta atau Marketing PT Ravindo, yang merupakan donatur terdakwa untuk memberi suap kepada Yaya dan Rifa Surya dari Kementerian Keuangan.

Kelima saksi dihadirkan langsung di ruang sidang. Sementara terdakwa Zul AS mengikuti jalannya persidangan dari Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Pekanbaru.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved