Breaking News:

Ssst,Ada Bisik-bisik Mantan Pejabat Jaksa di Riau Berstatus Terlapor di Kejagung,Terlibat Kasus Apa?

Ssst, ada bisik-bisik mantan pejabat jaksa di Riau dikabarkan berstatus terlapor di Kejagung. Diduga terlibat kasus ini. Siapa orangnya?

Dok. HaloMoney.co.id
Ssst,Ada Bisik-bisik Mantan Pejabat Jaksa di Riau Berstatus Terlapor di Kejagung,Terlibat Kasus Apa? Foto: Ilustrasi uang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ssst, ada bisik-bisik mantan pejabat jaksa di Riau dikabarkan berstatus terlapor di Kejagung. Diduga terlibat kasus ini. Siapa orangnya?

Mantan pejabat jaksa bagian Pidana Khusus (Pidsus) di Kejati Riau, HA, dikabarkan berstatus terlapor di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Hal ini terkait dengan dugaan pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh HA yang kini bertugas di bagian Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejati Nusa Tenggara Barat (NTB).

Diduga HA melakukan penyalahgunaan wewenang, berupa intervensi terhadap proyek-proyek yang dikerjakan di lingkungan Pemprov Riau, Pemkab Siak, Pemkab Bengkalis, Pemkot Dumai, dan Pemkab Tembilahan.

Dirinya diduga menerima success fee dari perusahaan titipan yang menang lelang berkisar 5 sampai 10 persen dari nilai kontrak.

Atas hal tersebut, Kejagung melalui Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas), menerbitkan surat perintah klarifikasi nomor PRINT-43/H/Hjw/03/2021 tanggal 19 Maret 2021.

Informasinya, mengenai hal itu, Kejagung diketahui memanggil pihak dari Unit Layanan Pengadaan (ULP) dari Pemprov Riau, Pemkab Siak, Pemkab Bengkalis, Pemkot Dumai, dan Pemkab Tembilahan.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) di ULP Kabupaten Siak, informasinya juga telah dipanggil oleh pihak Kejagung pada Jumat (9/4/2021) kemarin.

Sebelumnya, Kejagung juga telah memanggil pihak dari ULP Kabupaten Bengkalis.

Tribunpekanbaru.com sudah mencoba mengonfirmasi perihal adanya informasi tersebut di atas secara langsung ke Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI, Leonard Eben Ezer Simanjuntak.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved