Breaking News:

Terdakwa Korupsi Mantan Wakil Bupati Bengkalis Muhammad dan JPU Ajukan Banding

Mantan Wakil Bupati Muhammad, terdakwa dalam perkara korupsi proyek pengadaan pipa transmisi PDAM di Kabupaten Inhil, ajukan banding ke PN Pekanbaru.

Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Mantan Wabup Bengkalis Muhammad. Mantan Wakil Bupati Muhammad, terdakwa dalam perkara korupsi proyek pengadaan pipa transmisi PDAM di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang merugikan negara Rp2,6 miliar, mengajukan banding ke Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mantan Wakil Bupati Muhammad, terdakwa dalam perkara korupsi proyek pengadaan pipa transmisi PDAM di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang merugikan negara Rp2,6 miliar, mengajukan banding ke Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru.

Banding tersebut disampaikan lantaran dirinya tidak puas dengan hukuman pidana penjara selama 6 tahun 6 bulan atau 6,5 tahun yang dijatuhkan majelis hakim Tipikor Pada Pengadilan Negeri Pekanbaru kepadanya.

Dimana ketika itu, majelis hakim yang diketuai hakim Mahyudin dalam vonisnya menilai, Muhammad terbukti bersalah dan meyakinkan telah melakukan rasuah tersebut.

Namun tidak hanya Muhammad, Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga menyatakan banding. JPU mengajukan banding setelah Muhammad lebih dulu menyatakan banding ke pengadilan.

Panitera Muda (Panmud) Tipikor pada Pengadilan Negeri Pekanbaru, Rosdiana Sitorus, membenarkan perihal adanya permohonan banding dari kedua belah pihak tersebut.

Dia menyebutkan, permohonan banding dari Muhammad masuk pada Rabu (7/4/2021) lalu.

Setelah itu, keesokannya Kamis (8/4/2021), barulah JPU menyatakan banding.

"Itu JPU-nya atas nama Muhammad Harris," kata Rosdiana, Rabu (14/4/2021).

Lanjut Rosdiana, saat ini pihaknya tengah menunggu memori banding dari kedua belah pihak.

Nantinya memori banding itu akan diteruskan ke Pengadilan Tinggi Pekanbaru untuk diputus.

Halaman
123
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved