Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Bulan Ramadhan, Permintaan Buah Melon Meningkat hingga 50 Persen

Dalam sekali panen, Abdul Aziz mampu mendapatkan 2,5 Ton atau 1.300 buah melon yang dijual dengan harga Rp 10 Ribu perkilogramnya.

TRIBUNPEKANBARU.COM- Ribuan buah melon siap panen berjajar rapi di area kebun seluas 1 hektare di Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Kebun milik Abdul Aziz ini memang dikhususkan menanam buah melon.

Terlebih saat bulan puasa, menurutnya permintaan buah melon meningkat hingga 50 persen.

"Jadi sebelum puasa memang sudah persiapan menanam melon, karena pasti nanti saat puasa permintaan meningkat drastis dari pada hari biasa," tuturnya kepada tribunjateng, Selasa (13/4/2021).

Biji melon yang banyak dibuang saat makan melon ternyata memiliki banyak manfaat, mulai dari meningkatkan nafsu makan hingga mencegah anemia. Saat bulan puasa, permintaan buah melon meningkat hingga 50 persen.
Biji melon yang banyak dibuang saat makan melon ternyata memiliki banyak manfaat, mulai dari meningkatkan nafsu makan hingga mencegah anemia. Saat bulan puasa, permintaan buah melon meningkat hingga 50 persen. (Honeydew Melon)

Abdul Aziz mengatakan jenis melon yang dia tanam adalah melon gegana dan pertiwi dengan rata-rata usia 60 hari siap untuk dipanen.

"Kalau di sini jenisnya Gegana dan Pertiwi, tapi yang paling laris pertiwi karena lebih manis dan tergolong melon kualitas unggul," jelasnya.

Dalam sekali panen, Abdul Aziz mampu mendapatkan 2,5 Ton atau 1.300 buah melon yang dijual dengan harga Rp 10 Ribu perkilogramnya.

"Ini sekitar 2,5 Ton, dijual ke pedagang sekitar Wiradesa, Pekalongan dan Batang," pungkasnya. (din)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Bulan Ramadhan, Permintaan Buah Melon di Batang Naik 50 Persen

Editor: jefri irwan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved