Breaking News:

Berita Riau

Berkas Bripda AP, Pelaku Penembakan Wanita Panggilan di Pekanbaru Masih Ditangan Jaksa

Berkas perkara tersangka AP (24), oknum polisi berpangkat Bripda pelaku penembakan terhadap seorang wanita panggilan di Pekanbaru masih diteliti.

Istimewa/HO
Bripda AP oknum penembak cewe di dragon pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Jaksa peneliti Seksi Pidana Umum (Pidum) Kejari Pekanbaru, saat ini masih meneliti berkas perkara tersangka Bripda AP (24), oknum polisi pelaku penembakan terhadap seorang wanita panggilan di Kota Bertuah.

Penyidik Satreskrim Polresta Pekanbaru, selaku pihak yang menangani perkara, melimpahkan berkas tersangka ke kejaksaan pada 6 April 2021 lalu.

Kepala Seksi (Kasi) Pidum Kejari Pekanbaru, Robi Harianto menjelaskan, atas pelimpahan berkas tersangka itu, jaksa melakukan penelaahan berkas.

Ini guna mengetahui apakah syarat formil dan materil perkara sudah lengkap atau sebaliknya.

Jaksa memiliki waktu 14 hari untuk melakukan penelaahan, sejak berkas itu diterima.

"Kami ada waktu 14 hari (untuk menelaah berkas). Jika lengkap, atau P-21, maka akan masuk tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik ke Jaksa Penuntut Umum,red)," ungkapnya.

"Namun jika belum, tentu (berkas perkara) akan dikembalikan lagi ke penyidik disertai petunjuk yang harus dilengkapi atau P-19," imbuhnya.

Sebelum pelimpahan berkas ini, jaksa juga sudah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP), pada Selasa (16/3/2021).

Untuk diketahui, oknum polisi Polres Padang Panjang, Polda Sumbar, Bripda AP (24), melakukan aksi 'koboi' dengan menembak wanita berinisial RO (31), pada Sabtu (13/3/2021) lalu.

Atas perbuatannya itu, AP ditetapkan tersangka. Ia juga sudah menjalani penahanan, terhitung sejak Minggu, 14 Maret 2021.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved