Breaking News:

Digantikan Catur Tanpa Pemberitahuan, Mantan Ketua PKB Kampar Ikut Dukung Muktamar Luar Biasa PKB

PKB sedang dilanda isu Muktamar Luar Biasa PKB atau MLB PKB sekelompok kader yang mengaku kecewa dengan sikap kepemimpinan Ketua Umum PKB Muhaimin

Istimewa
Digantikan Catur Tanpa Pemberitahuan, Mantan Ketua PKB Kampar Ikut Dukung Muktamar Luar Biasa PKB. Foto : Suharmi Hasan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB sedang dilanda isu Muktamar Luar Biasa PKB atau MLB PKB sekelompok kader yang mengaku kecewa dengan sikap kepemimpinan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Ada sejumlah Kader PKB dari Riau yang ikut mendukung pelaksanaan Muktamar Luar Biasa PKB atau MLB PKB tersebut, karena mereka merasa dizalimi Muhaimin Iskandar.

Di antaranya yang mendukung Muktamar Luar Biasa PKB itu yakni mantan Ketua PKB Kampar Suharmi Hasan yang diganti Bupati Kampar Catur Sugeng Pranoto beberapa pekan lalu, ia dipecat sebagai Ketua PKB Kampar tanpa diberitahu DPP maupun DPW.

"Ya tau nya dari media sosial saja, saya hubungi ketua DPW (Wahid) dibilangnya sudah kebijakan dari DPP,"ujar Suharmi Hasan kepada tribunpekanbaru.com Kamis (15/4/2021).

Menurut Suharmi Hasan, di Riau sendiri tidak hanya dirinya yang mendukung MLB PKB , melainkan banyak kader yang mendukung pelaksanaan MLB PKB demi menyelamatkan PKB.

"Tidak hanya saya, banyak kader di tanah air ini menghendaki demikian, termasuk di Riau juga cukup banyak,"ujar Suharmi.

Menurut Suharmi, saat ini pihaknya di Riau juga masih dalam tahap Konsolidasi bahkan dengan DPC lain di Riau selain Kampar.

Digantikan Catur Tanpa Pemberitahuan, Mantan Ketua PKB Kampar Ikut Dukung Muktamar Luar Biasa PKB
Digantikan Catur Tanpa Pemberitahuan, Mantan Ketua PKB Kampar Ikut Dukung Muktamar Luar Biasa PKB ()

"Ini sudah ada tahap konsolidasi dengan DPC lain, dan kami menginginkan MLB PKB ini digelar,"ujarnya.

Sama alasannya dengan kader lain yang menginginkan MLB PKB , yakni Muhaimin Iskandar dianggap banyak melanggar Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai.

"Sepertinya sudah banyak hal yang dilanggar nya, terutama AD/ART partai yang dibuatnya seperti memimpin perusahaan besar,"ujar Suharmi Hasan.

Halaman
1234
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved