Breaking News:

Presiden Jokowi ingatkan Kepala Daerah untuk Tidak Mengedepankan ekonomi Disaat Pandemi Covid-19

Kepala Daerah diminta untuk tidak mengutamakan ekonomi disaat menghadapi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

youtube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kepala Daerah diminta untuk tidak mengutamakan ekonomi disaat menghadapi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Pesan itu disampaikan Presiden Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah.

Menurut Presiden penanganan penyebaran Covid-19 dan Pemulihan ekonomi harus dilakukan dengan tepat.

"Tugas bapak ibu dan saudara-saudara semuanya adalah dua-duanya harus terkelola dengan baik. Gas dan remnya harus dilakukan secara tepat. Karena yang namanya covid ini barangnya tidak keliatan. Jangan sampai terlalu mendahulukan ekonomi kemudian tidak memperhatikan penyebaran Covid-19 ," kata Presiden dalam Rapat Koordinasi Kepala Daerah secara virtual, Rabu, (14/4/2021).

Karena menurut Presiden pertumbuhan ekonomi justru akan turun apabila penyebaran Covid-19 tidak terkendali. sehingga Presiden meminta pencegahan penyebaran Covid-19 harus menjadi prioritas.

"Sekali lagi pencegahan penyebaran covid harus menjadi prioritas.

Penanganan pasien yang terkena kasus Covid-19 harus terus dilakukan secara konsisten. Hati-hati karena covid ini barangnya ga keliatan," katanya.

Presiden mencontohkan negara lain yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 setelah sebelumnya menurun drastis.

Penyebabnya kata Presiden pemerintah negara tersebut terlalu tergesa-gesa membuka sektor kegiatan, karena kasus penyebaran Covid-19 melandai.

"Hati-hati dengan itu. Jangan sampai karena kasusnya sudah turun kemudian tergesa-gesa untuk membuka sektor-sektor yang ada.

Lakukan itu tetapi per sektor. Hati-hati per sektor, hati-hati per sektor, hati-hati per sektor. Caranya harus tepat agar dampak ekonominya bisa kita kendalikan dengan baik," katanya.

( Tribunpekanbaru.com )

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hadapi Covid-19, Presiden Ingatkan Kepala Daerah Jangan Terlalu Mendahulukan Ekonomi, https://www.tribunnews.com/nasional/2021/04/15/hadapi-covid-19-presiden-ingatkan-kepala-daerah-jangan-terlalu-mendahulukan-ekonomi.
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Eko Sutriyanto

Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved