Breaking News:

Sudah Dikendalikan, BUMD Tuah Sekata Janji Minimalisir Pemadaman Listrik Selama Ramadhan

BUMD Tuah Sekata Pelalawan berjanji meminimalisir pemadaman listrik dan memberikan pelayanan listrik yang prima selama Ramadhan 2021

Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Dirut BUMD Tuah Sekata Tengku Efrisyah Putra didampingi stafnya saat menghadiri rapat dengan Komisi ll DPRD Pelalawan. BUMD Tuah Sekata Pelalawan berjanji meminimalisir pemadaman listrik dan memberikan pelayanan listrik yang prima selama Ramadhan 2021 yang kini sudah memasuki hari ketiga. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - BUMD Tuah Sekata Pelalawan berjanji meminimalisir pemadaman listrik dan memberikan pelayanan listrik yang prima selama Ramadhan 2021 yang kini sudah memasuki hari ketiga.

Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata, Tengku Efrisyah Putra menyatakan, kondisi pelayanan listrik kepada pelanggan saat ini semakin membaik.

Setelah pemeliharaan dan perbaikan dilakukan dengan gencar selama dua pekan sebelum bulan puasa.

Jaringan dan trafo yang bermasalah telah diperbaiki dan sebagian sudah diganti agar tidak terjadi gangguan yang mengakibatkan pemadaman listrik ke rumah warga.

"Sekarang pemadaman listrik sudah bisa kita kontrol. Baik secara line maupun tenggat waktunya," ungkap Tengku Putra kepasa tribunpekanbaru.com, Kamis (15/04/2021).

Ia menuturkan, pemadaman yang terjadi selama ini dialami seluruh pelanggan BUMD secara total, padahal gangguan yang muncul hanya di sebagian saja.

Perusahaan milik Pemda Pelalawan ini telah membeli alat untuk mengontrol persoalan tersebut.

Alhasil jika ada gangguan pada satu jalur, tidak lagi berpengaruh ke jalur lain dan bisa tetap menyala.

"Karena tombolnya sudah ada sama kita. Jadi tinggal memadamkan pada areal yang ada gangguan saja dan yang lain tetap menyala," tambah Putra.

Selain itu, jika pemadaman terjadi hanya karena gangguan kecil saja, perusahaan plat merah ini menjamin pemadaman tidak lebih dari dua menit.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved