Breaking News:

Warga Sulit Dapat Premium dan Pertalite,Wabup Bengkalis Gerak Cepat Usut Penyebab,Apa Tindakannya?

Warga kesulitan dapat premium dan pertalite, Wabup Bengkalis Bagus Santoso gerak cepat usut penyebab kelangkaan itu

TRIBUNPEKANBARU/M NATSIR
Warga Sulit Dapat Premium dan Pertalite,Wabup Bengkalis Gerak Cepat Usut Penyebab,Apa Tindakannya? Foto:Wabup Bengkalis Bagus Santoso saat berdiskusi dengan pengelola SPBU di Pulau Bengkalis. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Warga kesulitan dapat premium dan pertalite, Wabup Bengkalis Bagus Santoso gerak cepat usut penyebab kelangkaan itu, apa tindakannya? Ini yang dilakukan.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis bergerak cepat mengumpulkan seluruh stakeholder terkait untuk mengatasi kelangkaan bahan bakar jenis premium dan pertalite yang dikeluhkan warga.

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso memanggil semua pihak terkait untuk membahas dan mencari solusi kelangkaan yang terjadi, Rabu (14/4/2021) pagi.

Bagus Santoso memimpin rapat di kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Bengkalis bersama perwakilan pengusaha SPBU di Pulau Bengkalis.

Diikuti juga Bagian Ekonomi Setda Bengkalis serta Satgas Ekonomi serta aparat Kepolisian dan TNI untuk mengetahui penyebab kelangkaan.

Menurut Bagus saat dirinya mendapat kabar terjadi kelangkaan minyak premium dan pertalite di Bengkalis malam tadi, Bagus langsung berkomunikasi dengan Pertamina.

"Keterangan pihak Pertamina sampai saat ini mereka belum pernah mengurangi kuota BBM jenis premium untuk Bengkalis," terang Bagus.

"Kuota premium pulau Bengkalis perharinya sebanyak 1.335 kiloliter (KL) dan solar 706 KL untuk 6 SPBU yang beroperasi di pulau Bengkalis," imbuhnya.

Pertalite Ilustrasi
 Ilustrasi (Energy Today)

Enam SPBU di Pulau Bengkalis yang dipanggil Pemerintah Kabupaten Bengkalis, satu di antaranya tidak hadir.

Bagus bahkan meminta Disdagperin Bengkalis memberikan teguran yang tegas terhadap pengelola SPBU yang tidak hadir ini.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved