Breaking News:

Imbas Surat Jelang PSU, Bawaslu Rohul Minta Keterangan Manajemen PT Torganda, Ini Jawabannya

Imbas beredarnya Surat Instruksi PT Torganda kepada para karyawan dan PHL, dua manajemen perusahaan perkebunan itu mendatangi Bawaslu Rohul.

Istimewa
Imbas beredarnya Surat Instruksi PT Torganda kepada para karyawan dan Pekerja Harian Lepas (PHL) beberapa hari lalu, dua manajemen perusahaan perkebunan itu mendatangi Bawaslu Rohul pada Jumat (15/4/2021). Suasana permintaan keterangan dari manajemen PT Torganda Kebun Rantau Kasai Kecamatan Tambusai Utara dihadiri oleh Manajer PT Torganda Kebun Rantau Kasai Aston Sihar Sitorus didampingi oleh Humas PT Torganda Wilayah Riau Sariman Siregar oleh Bawaslu Rokan Hulu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Imbas beredarnya Surat Instruksi PT Torganda kepada para karyawan dan Pekerja Harian Lepas (PHL) beberapa hari lalu, dua manajemen perusahaan perkebunan itu mendatangi Bawaslu Rohul pada Jumat (15/4/2021).

Dua petinggi PT Torganda dari Kebun Rantau Kasai Kecamatan Tambusai Utara tersebut adalah Manajer Kebun PT Torganda Kebun Rantau Kasai Aston Sihar Sitorus bersama dengan Humas PT Torganda Wilayah Riau Sariman Siregar.

Keduanya datang ke Bawaslu Rokan Hulu untuk memenuhi undangan permintaan keterangan terkait beredarnya Surat Instruksi tersebut.

Turut hadir mendampingi Komisioner Bawaslu Rohul diantaranya, Divisi Penyelesaian Sengketa Pilkada Bawaslu Rohul Yurnalis, BKO Intelkam Polres Rohul Ipda Totok Nurdianto, Gakkumdu Rokan Hulu Sakban beserta sejumlah staf Bawaslu Rokan Hulu lainnya.

Yurnalis saat dimintai keterangan mengatakan, kedatangan keduanya adalah untuk dimintai keterangan terkait laporan dari pendukung salah satu paslon.

"Berdasarkan keterangan pihak PT Torganda Kebun Rantau Kasai, pengumpulan KK dan KTP adalah untuk validasi data pemilih," katanya.

Bukan tanpa alasan, hal ini disebabkan adanya beberapa karyawan yang sudah pindah kebun sehingga perlu dilakukan pendataan ulang kembali untuk menyesuaikan nama tercantum dalam data DPT.

"Pihak PT. Torganda kita panggil sebagai tindak lanjut atau proses, dari laporan yang kami terima, dan isu-isu beredar di media," sebutnya.

"Mereka kita panggil untuk mendengar keterangan secara langsung apa sebenarnya yang telah terjadi," tambah Yurnalis kemudian.

Sementara, Manager PT. Torganda Kebun Rantau Kasai Aston Sihar Sitorus didampingi Humas PT. Torganda Sariman Siregar menjelaskan, pengumpulan data tersebut tak ada kaitannya dengan isu pemberian dukungan kepada salah satu pihak tertentu.

"Adapun pengumpulan data ini kita lakukan bukan sekali saja. Sebelumnya juga pernah dilakukan hal yang sama untuk keperluan pendataan seperti BPJS dan keperluan administratif lainnya," jelas Aston.

Dilanjutkan dia, manajemen beranggapan bahwa isu keberpihakan perusahaan kepada salah satu paslon merupakan hasil olahan pihak tertentu dalam menanggapi momen politik Pilkada di Rokan Hulu yang sedang berlangsung.

Maklum, hal ini dikarenakan adanya pelaksanaan PSU di 25 TPS di areal PT Torganda Kebun Rantau Kasai pasca Putusan MK beberapa waktu lalu.

"Kira berharap, agar opini ini tidak berlanjut dan meluas kemana-mana. Sebab, kita semua kan menginginkan agar pelaksanaan PSU ini berjalan lancar dan aman hingga selesai," tandasnya. (Tribunpekanbaru.com/Syahrul Ramadhan)

Berita Rohul lainnya

Penulis: Syahrul
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved