Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Komisi III DPRD Pekanbaru Panggil Disdik dan BPKAD, Soal Nasib Guru GB dan GTT K2

Rombongan Guru Tidak Tetap (GTT) K2, serta Guru Bantu (GB) Provinsi yang ditugaskan di Pekanbaru, hingga kini masih memperjuangkan nasibnya.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rombongan Guru Tidak Tetap (GTT) K2, serta Guru Bantu (GB) Provinsi yang ditugaskan di Pekanbaru, hingga kini masih memperjuangkan nasibnya. 

Untuk kesekian kalinya, para guru ini mengadukan nasib yang masih menderanya, ke Komisi III DPRD Pekanbaru.

Untuk diketahui, guru GTT K2 tetap memperjuangkan soal pengangkatan mereka jadi pegawai negeri, plus gaji yang belum dibayarkan. Sedangkan guru GB Provinsi, mengadukan soal gaji yang tiga bulan belum mereka terima tahun 2021 ini.

Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain SE MSi menegaskan, aspirasi kedua kelompok guru ini sudah mereka terima. Selanjutnya akan ditindaklanjuti.

Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain MSi
Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain MSi (Istimewa)

"Setelah ini, kita akan panggil Disdik Pekanbaru dan BPKAD, selaku leading sektor yang berwenang," tegas Zulkarnain kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (16/4/2021).

Disampaikannya, selaku Komisi yang membidangi pendidikan, mereka akan memfasilitasi masalah ini ke Pemko, apa sebenarnya yang menghambat para guru ini.

Seperti halnya pengaduan GTT ini, mereka meminta diangkat status yang kini masih ada sekitar 75 orang lagi yang belum. Sementara itu mengenai GB provinsi, dalam pengaduan kemarin, mereka menyebutkan, bahwa gaji mereka sudah ditransfer provinsi ke BPKAD Pekanbaru.

"Untuk pengangkatan guru ini, diyakini pasti besar keinginan Pemko. Tapi melihat kemampuan keuangan daerah yang menjadi kendala saat ini. Karena, pemerintah pusat itu, hanya membuka penerimaan, sementara untuk segala sesuatu dibebankan ke daerah," terangnya.

Yang menjadi kekhawatiran, jika diangkat dalam kondisi sekarang, tentu akan riskan. "Ini hasil komunikasi kami dengan Disdik sebelumnya," tambah Zulkarnain.

Ke depan, Komisi III DPRD Pekanbaru mengharapkan, agar para guru ini perhatian dari Pemko Pekanbaru, untuk ditingkatkan lagi.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved