Breaking News:

Mandi Safar di Tasik Nambus Gagal Masuk Kategori Anugerah Pariwisata 2021 di Riau

Festival Mandi Safar di Tasik Nambus yang digelar setiap tahun oleh Pemkab Kepulauan Meranti gagal masuk kategori Anugerah Pariwisata 2021 di Riau

Tribun Pekanbaru/Instagram.com/@budarkepulauanmeranti/Kolase/Nolpitos Hendri
Mandi Safar di Tasik Nambus Gagal Masuk Kategori Anugerah Pariwisata 2021 di Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Festival Mandi Safar di Tasik Nambus yang digelar setiap tahun oleh Pemkab Kepulauan Meranti gagal masuk kategori Anugerah Pariwisata 2021 di Riau .

Gagalnya Festival Mandi Safar di Tasik Nambus ini masuk kategori Anugerah Pariwisata 2021 di Riau , memastikan tidak satupun sektor pariwisata daerah di Kabupaten Kepulauan Meranti masuk daftar 11 Kategori Anugrah Pariwisata 2021 di Riau yang diberikan oleh Pemprov Riau akhir pekan kemarin. 

Tidak masuknya Festival Mandi Safar di Tasik Nambus ini dalam kategori Anugerah Pariwisata 2021 di Riau tak ditampik oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti Rizki Hidayat saat dikonfirmasi Jumat (16/4/2021) siang. 

Rizki mengakui, jika upaya telah dilakukan dengan mengikutsertakan destinasi baru yang mereka anggap layak yakni Festival Mandi Safar di Tasik Nambus .

Namun, pihaknya hanya mengikut sertakan satu destinasi saja atau tidak lebih yaitu Festival Mandi Safar di Tasik Nambus di Desa Darul Takzim, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. 

"Kita hanya ikutkan Festival Mandi Safar di Tasik Nambus pascapeningkatan sejumlah fasilitas yang telah dibangun di sana.

Hanya itu ivent kita lagi.

Mandi Safar di Tasik Nambus Gagal Masuk Kategori Anugerah Pariwisata 2021 di Riau
Mandi Safar di Tasik Nambus Gagal Masuk Kategori Anugerah Pariwisata 2021 di Riau (Istimewa)

Mana ada lagi yang yang lain," ungkapnya.

Dirinya mengatakan, event terbesar di Kepulauan Meranti yaitu Cian Cui atau Perang Air memang sengaja tidak diajukan untuk ikut dalam kategori Anugerah Pariwisata 2021 di Riau tersebut.

"Kalau perang air kita masuk sebagai juara nasional dan tidak mungkin diikutsertakan lagi di provinsi.

Halaman
1234
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved