Breaking News:

Nekat Tetap Buka di Bulan Ramadan,Ini yang Dilakukan Tim Gabungan Dumai, Apa Sanksi yang Diberikan?

Tim Gabungan Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Riau melaksanakan kegiatan penertiban tempat hiburan malam yang nekat buka di Ramadan. Apa sanksinya?

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Nekat Tetap Buka di Bulan Ramadan,Ini yang Dilakukan Tim Gabungan Dumai, Apa Sanksi yang Diberikan? Foto: Penertiban tempat hiburan malam di wilayah Kecamatan Bukit Kapur, Dumai. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Tim Gabungan Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Riau melaksanakan kegiatan penertiban tempat hiburan malam pada Kamis (15/4/2021). Ada tempat hiburan yang nekat buka di Bulan Ramadan. Apa sanksinya?

Kegiatan penertiban Ini sebagai upaya menindaklanjuti seruan bersama Walikota Dumai, Kapolres Dumai dan Dandim 0302 Kota Dumai‎.

Terkait hiburan malam seperti diskotik, karaoke dan hiburan malam sejenisnya, untuk tutup selama Bulan Ramadan.

Bukan hanya itu saja, penertiban ini juga merupkan laporan dan informasi dari masyarakat, bahwa masih ada tempat hiburan malam yang nekat buka di bulan Ramadan.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudisthira melalui Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria mengungkapkan, penertiban tempat hiburan malam di wilayah hukumnya untuk menindaklanjuti seruan bersama Walikota Dumai, Kapolres Dumai dan Dandim 0302 Kota Dumai‎, kegiatan selama Ramadan.

Ia menambahkan, ‎kegiatan ini juga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim dalam menjalan ibadah selama bulan suci Ramadan.

Pada giat penertiban tersebut, petugas gabungan masih mendapati beberapa tempat hiburan malam yang nekat buka.

Bahkan, tambahnya, petugas gabungan berhasil mengamankan sejumlah minuman keras dan alat karaoke disejumlah lokasi hiburan malam yang masih membandel.

Tempat hiburan di wilayah kecamatan Bukit Kapur itu tetap beroperasi meski sudah ada larangan.

"Ada sejumlah lokasi karaoke dan penjual minuman keras yang kami datangi,"katanya kepada Tribunpekanbaru.com Jumat (16/4/2021).

"Hasilnya masih ada yang tetap beroprasi sehingga terpaksa kita tindak dan kita amankan baik miras maupun alat karaoke mereka, " imbuhnya.

‎Lebih lanjut dijelaska Kapolsek Bukit Kapur, sedikitnya ada lima lokasi karaoke atau hiburan malam yang mereka datangi.

Dan petugas mendapati dua lokasi tetap beroperasi dan menyediakan minuman keras sehingga tim gabungan mengambil tindakan berupa penyitaan minuman keras dan alat karaoke.

‎AKP Ceria menerangkan operasi gabungan ini dilakukan untuk memastikan semua lokasi hiburan malam yang ada di wilayah hukum Polsek Bukit Kapur bahwa tutup selama bulan Ramadan.

Hal itu sesuai dengan seruan bersama yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Dumai.

‎Bukan hanya itu saja, tambahnya, bagi tempat karaoke tidak beroperasi, dilakukan tindakan oleh Satpol PP Kota Dumai.

Sebelumnya telah diberikan imbauan dan peringatan tentang seruan Walikota Dumai kepada pemilik warung.

"Saya berharap semua lokasi hiburan malam mematuhi seruan bersama dari Pemko Dumai dan menutup lokasi usaha mereka selama bulan Ramadan, guna menghargai masyarakat muslim yang menjalakan ibadah," pungkas Kapolsek.

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra ) ‎

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved