Breaking News:

Wacana Muktamar Luar Biasa PKB, Pengamat Politik: MLB PKB untuk Berebut Kendaraan Politik

Wacana Muktamar Luar Biasa PKB atau MLB PKB , pengamat politik menilai MLB PKB sebuah langkah kader partai dalam berebut kendaraan politik

istimewa
Wacana Muktamar Luar Biasa PKB, Pengamat Politik: MLB PKB untuk Berebut Kendaraan Politik. Foto: Pengamat Politik Universitas Islam Riau Panca Setyo Prihatin 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wacana Muktamar Luar Biasa PKB atau MLB PKB , pengamat politik menilai MLB PKB sebuah langkah kader partai dalam berebut kendaraan politik .

Biacara tentang Muktamar Luar Biasa PKB atau MLB PKB , hal yang sama juga sempat terjadi pada Partai Demokrat yakni adanya Kongres Luar Biasa atau KLB Partai Demokrat oleh Partai Demokrat Kubu Moeldoko untuk menggulingkan kepengurusan Partai Demokrat Kubu AHY.

Sedikit berbeda dengan KLB Partai Demokrat oleh Partai Demokrat Kubu Moeldoko yang berisikan politisi pecatan Partai Demokrat , isu Muktamar Luar Biasa PKB atau MLB PKB digulirkan oleh kader atau internal PKB .

Wacana Muktamar Luar Biasa PKB atau MLB PKB direncanakan sejumlah kader PKB di beberapa daerah termasuk kader PKB di Riau.

Sebut saja mantan Ketua PKB Kampar Suharmi Hasan yang merasa keputusan partainya tersebut sangat arogan dan melanggar AD/ART partai.

Pengamat Politik Universitas Islam Riau Panca Setyo Prihatin melihat sebagai satu-satunya kendaraan politik di arena pemilihan kepala daerah dan pemilu legislatif, bahkan pemilihan Presiden maka keberadaan parpol sangatlah seksi.

PKB
PKB ()

"Mudah kita bisa mendapatkan jawaban atas banyaknya selera dari para politisi, baik yang masih menjabat atau tidak untuk berupaya mengambil parpol," ujar Panca Setyo Prihatin kepada tribunpekanbaru.com.

Hal ini dilakukan menurut Panca, untuk memudahkan langkah masuk dalam line up kontestasi politik, sehingga tidak heran mengapa elit politik merasa perlu mengambil parpol tersebut.

"Bahkan dalam pemberitaan beberapa waktu lalu juga dilakukan oleh bupati Kampar dan politisi partai gerindra kota Pekanbaru,"jelasnya. 

Kalkukasi politik ini dilakukan untuk memastikan mereka memiliki ruang main yang pasti tanpa menunggu rekomendasi, karena mereka adalah bagian dari parpol tersebut dan memudahkan akses dengan pimpinan parpol di pusat untuk mendapatkan dukungan.

Halaman
1234
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved