Breaking News:

Bang Jago yang Suka Balap Liar,Siap-siap Kena Gulung Tim Khusus Digiring Sampai Sidang Biar Kapok

Bang Jago yang suka balap liar, siap-siap kena gulung tim khusus digiring sampai sidang di pengadilan. Begini penegasan Kapolresta Pekanbaru

TribunPekanbaru/Rizky Armanda
Bang Jago yang Suka Balap Liar,Siap-siap Kena Gulung Tim Khusus Digiring Sampai Sidang Biar Kapok. Foto: Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bang Jago yang suka balap liar, siap-siap kena gulung tim khusus digiring sampai sidang di pengadilan. Begini penegasan Kapolresta Pekanbaru.

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, membentuk tim khusus untuk menindak para pelaku aksi balap liar.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya menjelaskan, tim khusus ini akan melakukan patroli subuh.

"Ada 5 regu, 1 regu 5 orang yang menggunakan kendaraan. Di sebar di beberapa titik terjadinya balap liar. Ini gabungan dari Satlantas dan Sat Sabhara," kata Kombes Nandang, Sabtu (17/4/2021).

Lanjut Nandang, personel juga akan melaksanakan patroli blue light, atau menyalakan lampu sirine biru di sepanjang jalan protokol, dan lokasi yang berpotensi ada balap liar.

Seperti di kawasan stadion utama, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Arifin Achmad, kawasan perkantoran Tenayan Raya, dan lain-lain.

Nandang memastikan, jajarannya akan lebih menggencarkan patroli.

"Kita akan lakukan pembubaran dan penindakan kepada mereka-mereka yang mengganggu kenyamanan masyarakat. Apalagi selama di bulan Ramadan, kita tidak tolerir," tegasnya.

"Akan kita tilang, kita amankan kendaraannya, kita identifikasi dan data pelakunya. Hasil penindakan kita teruskan ke sidang di pengadilan," sambungnya.

Seperti diketahui, beberapa aksi balap liar yang terjadi di daerah lain, sampai memakan korban. Untuk itu Nandang tidak ingin hal serupa juga terjadi di Kota Pekanbaru.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved