Breaking News:

Demi Modif Ferio, Berburu Onderdil Ori Sampai ke Luar Negeri, Pertahankan Standar Pabrikan

Modifikasi tidak selamanya harus melakukan ubahan mencolok di bagian-bagian mobil. Ada aliran modifikasi yang mengadopsi standar asli luar negeri

Penulis: Fernando Sihombing | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/FERNANDO SIHOMBING
Demi Modif Ferio, Berburu Onderdil Ori Sampai ke Luar Negeri, Pertahankan Standar Pabrikan. Foto: Tampilan modif Ferio dengan Original Equipment Manufacturer (OEM). 

TRIBUNPEKANBARU.COM PEKANBARU - Modifikasi tidak selamanya harus melakukan ubahan mencolok di bagian-bagian mobil. Ada aliran modifikasi yang mengadopsi standar asli luar negeri.

Standar asli luar negeri tentunya memakai barang pabrikan yang tidak diproduksi di dalam negeri.

Di dunia modifikasi, diistilahkan dengan barang Original Equipment Manufacturer (OEM). Seperti Honda Civic Ferio milik Andre M. Daniel ini.

Andre berburu barang OEM sampai ke Singapura dan Malaysia untuk menstandarisasi mobil sedannya yang merujuk ke pabrikan luar negeri.

Ia juga memanfaatkan jaringan komunitas Ferio dalam pencarian OEM.

"Hampir 95 persen OEM. Copotan luar, built up semua," ungkap Andre, Rabu (14/4/2021) malam.

Ferio miliknya adalah rilisan tahun 2000. Secara kasat mata dari luar, hasil modifikasinya memang seperti tidak terlihat ada perubahan yang mencolok.

Menurut Andre, bagi yang paham dengan modifikasi Ferio, pasti akan merasakan tampilan sangat berbeda dari mobil jenis serupa di tanah air.

Misalnya paling tampak adalah kaca jendela.

"Kaca (jendela) depan saya pasang warna hijau bawaan aslinya, tanpa kaca film. Belakang hitam. Di luar negeri kan nggak boleh pakai kaca film," jelas pria 30 tahun ini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved