Breaking News:

Giat Rapid Antigen Gratis, Polres Dumai Temukan Satu Sopir Travel Reaktif

Polres Dumai, menggelar pelayanan gratis rapid antigen, dalam kegiatan Operasi (Ops) Keselamatan Lancang Kuning 2021, pada Sabtu

Istimewa
Polres Dumai, menggelar pelayanan gratis rapid antigen, dalam kegiatan Operasi (Ops) Keselamatan Lancang Kuning 2021, pada Sabtu (17/4/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - ‎Polres Dumai, menggelar pelayanan gratis rapid antigen, dalam kegiatan Operasi (Ops) Keselamatan Lancang Kuning 2021, pada Sabtu (17/4/2021).

Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudisthira melalui Kasat Lantas, AKP Chandra Agustinus Pietama mengungkapkan kegiatan ini pada Sabtu (17/4/2021).

‎Ia menambahkan, tidak hanya bagi masyarakat Dumai, Polres juga melakukan, pemeriksaan rapid antigen terhadap pengemudi dan penumpang angkutan umum, serta yang akan melintas ke kota dari luar Riau

AKP Chandra menjelaskan, kegiatan pelayanan gratis rapid antigen ini diikuti sekitar 75 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 73 orang dinyatakan negatif dan dua orang dinyatakan positif atau reaktif.

"Dua orang yang dinyatakan reaktif tersebut yakni, satu orang laki-laki dengan pekerjaan sebagai sopir travel, dan satu orang ibu rumah tangga," katanya, kapada Tribunpekanbaru.com, Minggu (18/4/2021).

‎AKP Chandra menerangkan, ‎terhadap dua orang yang hasil pemeriksaan rapid antigennya positif atau reaktif ini dilakukan pendataan oleh Dinas Kesehatan dan Satgas kemudian dikawal oleh petugas Lantas dan Dinas Kesehatan menuju ke rumahnya.

Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan agar dua orang tersebut, langsung kembali ke rumah dan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing sampai dengan adanya tindakan SWAB pada hari di Puskesmas sesuai dengan alamat domisili.

"Selain pelayanan pemeriksaan rapid antigen, dilakukan juga pemeriksaan cek urine terhadap 10 pengemudi kendaraan angkutan umum dengan hasil seluruh negatif," sebutnya.

AKP Chandra mengaku, bahwa kegiatan rapid kegiatan pelayanan gratis rapid antigen ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Dumai, maupun luar Dumai.

"Kita melakukan kegiatan ini, untuk melakukan langkah awal dalam pengendalian penyebaran Covid-19 di kota Dumai," pungkasnya.

(tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra).

Artikel lain seputar Berita Dumai

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved