Breaking News:

Pakai Duit Pribadi Syamsuar, Ribuan Paket Takjil dan Nasi Dibagikan Golkar Setiap Hari Saat Ramadan

Kader Golkar setiap hari membagikan paket takjil, nasi dan paket Ramadan kepada anak yatim di Kota Pekanbaru

istimewa
Pakai Duit Pribadi Syamsuar, Ribuan Paket Takjil dan Nasi Dibagikan Golkar Setiap Hari Saat Ramadan. Foto: Golkar Riau Berbagi di Bulan Ramadan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ada hal yang berbeda bagi Partai Golongan Karya (Golkar) di Bulan Ramadan tahun ini.

Kader Golkar setiap hari membagikan paket takjil, nasi dan paket Ramadan kepada anak yatim di Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini digagas DPD Golkar Pekanbaru sebagai wujud mendekatkan diri pada rakyat.

Wakil Ketua Bidang Media dan Opini Erna Willianti mengatakan, kegiatan Golkar Riau Berbagi merupakan kepedulian Ketua Golkar Riau, Syamsuar,dengan menyisihkan rezeki untuk dibagikan melalui paket Ramadan, santunan kepada anak yatim, dan makanan serta takjil berbuka puasa.

"Kami menyerahkannya setiap hari sebanyak seribu paket yang dilangsung disebar ke titik distribusi, karena saat ini masih masa pandemi Covid-19,"ujar Erna kepada Tribunpekanbaru.com .

Di sisi lain, Erna menambahkan kegiatan yang dilakukan merupakan upaya dalam mendekatkan diri Golkar kepada masyarakat, walaupun di tengah pandemi.

"Jadi kami langsung antarkan ke panti asuhan, masjid dan lembaga tahfiz Qur'an, sehingga tidak terjadi kerumuman, untuk membantu masyarakat kurang mampu," ujarnya.

" Sehingga protokol kesehatan tetap dilakukan secara ketat,"imbuhnya.

Selain berbagi saat Ramadan, ada juga kegiatan keagamaan yang dilakukan DPD Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) yang merupakan organisasi yang didirikan partai Golkar berupa ceramah agama.

Hal ini juga dikatakan Ketua DPD MDI Provinsi Riau Abdul Razak selaku Ketua Panitia Ramadhan Partai Golkar Provinsi Riau, didampingi Sekretaris Panitia Ramadhan, Rasyidi Hamzah.

Abdul Razak menjelaskan pada Ramadan tahun ini banyak kegiatan yang dilaksanakan Golkar Riau di bawah pimpinan Syamsuar yang juga merupakan Gubernur Riau.

"Golkar Riau berbagi ini banyak kegiatannya seperti santunan kepada anak yatim dan berbagi makanan dan takjil kepada ribuan masyarakat yang merupakan kepedulian Golkar Riau," jelasnya.

Sementara itu, kajian agama di satu saluran radio yang disiarkan setiap hari Rabu dan Jumat pada pukul15.00 - 16.00 WIB.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved