Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Pantau Jual Beli di Pasar Kodim, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru: Semua Berjalan dengan Baik

Anggota DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, langsung action turun ke pasar tradisional, menindaklanjuti keluhan warga

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
DPRD Pekanbaru
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST (Baju biru muda) saat berbincang dengan pedagang Pasar Central (Kodim) Pekanbaru, Sabtu petang (17/4/2021) kemarin, dalam kunjungannya melihat stabilitas harga sembako dalam Bulan Puasa ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggota DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, langsung action turun ke pasar tradisional, menindaklanjuti keluhan warga, tentang laporan meroketnya harga beberapa kebutuhan pokok.

Kali ini yang disasar politisi milenial ini, Pasar Central atau yang lebih terkenal dengan Pasar Kodim, di Jalan A Yani Pekanbaru. Ginda turun bersama timnya, Sabtu petang (17/4/2021) kemarin, dengan mengusung ketat protokol kesehatan.

Kedatangannya disambut hangat para pedagang. Lebih dari satu jam Wakil Ketua DPRD Pekanbaru tersebut, berkeliling pasar, berdialog dengan pedagang, serta melihat langsung jual beli pedagang dengan konsumen.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik. Kita tidak melihat lonjakan harga kebutuhan pokok begitu tinggi. Masih stabil lah," kata Ginda kepada wartawan.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pemantauan harga dan stok sembako di pasaran.

Sehingga ini merupakan kroscek harga, yang belakangan menjadi keluhan masyarakat.

Lebih dari itu, langkah ini juga sebagai upaya antisipasi adanya permainan harga, atau penimbunan stok sembako yang dilakukan oleh oknum tertentu, terutama saat momen Ramadan ini, serta jelang Idul Fitri nanti.

Apalagi untuk aktivitas jual beli pedagang ini, pemerintah sudah memberikan izin, namun harus menerapkan protokol kesehatan.

"Ini bagian dari rencana pemerintah, untuk mendongkrak kembali ekonomi masyarakat yang terpuruk, akibat pandemi Covid 19, bahkan hingga kini masih ada. Kita juga lihat masyarakat antusias menjajakan dagangannya, hingga takjil dan aneka buka puasa lainnya," terang Ginda lagi.

Ke depan, Ginda Burnama mengajak semua elemen pedagang, agar tetap menjaga protokol kesehatan, supaya pemerintah tetap memberikan izin berdagang.

Yang paling penting lagi, legislator ini berharap kepada pedagang, jangan melakukan penimbunan barang, serta jangan menaikkan harga sepihak.

"Jangan kita beratkan masyarakat yang kini sedang dalam kesusahan," pintanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved