Breaking News:

Dishub Pekanbaru Awasi Posko di Pelabuhan Sungai Duku Saat Arus Mudik

Dishub Pekanbaru hanya melakukan pengawasan selama arus mudik di Sungai Duku.

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
FOTO ILUSTRASI - Sejumlah penumpang saat berada di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru yang hendak pergi ke Selat Panjang, Kamis (29/10/2020).(www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dishub Pekanbaru hanya melakukan pengawasan selama arus mudik di Sungai Duku.

Hingga kini Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru masih menanti petunjuk teknis dari Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No.13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021 dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Ada sejumlah titik untuk mengawasi aktivitas selama mudik Idul Fitri tahun ini.

"Kita hanya melakukan monitoring dan pengawasan," terang Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (19/4/2021).

Menurutnya, mereka melakukan pengawasan terhadap titik posko yang ada. Satu titik posko yang dalam pengawasan adalah Pelabuhan Sungai Duku.

Pihaknya ikut menjaga posko lainnya yang ada selama mudik lebaran nanti. Mereka
berkordinasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau-Provinsi Kepulauan Riau (BPTD IV Riau-Kepri) dan Dinas Perhubungan Provinsi Riau.

Dirinya mengatakan bahwa pembatasan mudik itu hanya untuk mudik antar provinsi. Ia menyebut bahwa untuk daerah yang menerapkan angkutan aglomerasi bisa mudik.

Wilayah aglomerasi adalah beberapa kabupaten atau kota yang berdekatan. Ia mencontohkan bahwa mudik dari Pekanbaru ke Kampar diperbolehkan.

Pj Sekdaprov Riau Ingatkan ASN Pemprov Riau, ASN Dilarang Mudik Lebaran, Aktifkan Posko Perbatasan

Penjabat atau Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmy mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara atau ASN Pemprov Riau untuk tidak Mudik Lebaran .

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved