Breaking News:

Kasus Covid-19 Meroket,Pangkalan Kerinci Kembali Jadi Zona Merah,Hari Ini Segini Pasien Bertambah

Kasus Covid-19 terus meroket di Kabupaten Pelalawan Riau. Pangkalan Kerinci kembali jadi zona merah. Hari ini segini pasien bertambah

Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Kasus Covid-19 Meroket,Pangkalan Kerinci Kembali Jadi Zona Merah,Hari Ini Segini Pasien Bertambah. Foto:Juru bicara Satgas Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kasus Covid-19 terus meroket di Kabupaten Pelalawan Riau. Pangkalan Kerinci kembali jadi zona merah. Hari ini segini pasien bertambah.

Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau ditetapkan kembali menjadi zona merah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Senin (19/04/2021).

Status zona merah Covid-19 ini diakibatkan peningkatan pasien baru terkonfirmasi positif Corona yang diterima oleh tim Satuan Tugas (Satgas) dan Dinas Kesehatan (Diskes).

Penambahan kasus aktif Covid-19 semakin signifikan dibanding sebelumnya dan bahkan temuan pasien baru kembali meledak seperti tahun 2020 lalu.

Biasanya, laporan per hari terhadap warga yang terinfeksi virus corona tidak lebih dari lima orang, tetapi hari ini jumlahnya melonjak hingga 18 orang.

Hal ini mempengaruhi tingkat penyebaran Covid-19 di Pelalawan, khususnya di 12 kecamatan yang ada.

"Satu kecamatan di Pelalawan kembali menjadi zona merah Covid-19 yakni Pangkalan Kerinci. Sedangkan Pelalawan secara umum masuk zona orange lagi yang sebelumnya zona kuning," kata juru bicara Satgas Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes, kepada tribunpekanbaru.com, Senin (19/4/2021).

Asril menegaskan, penambahan pasien baru terkonfirmasi positif corona di ibukota Kabupaten Pelalawan ini menduduki posisi tertinggi dibanding 11 kecamatan lainnya.

Status ini berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan satu kali dalam 14 hari oleh Satgas Covid-19 Riau dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Meski Pangkalan Kerinci masuk dalam zona merah, masih ada lima kecamatan yang zona hijau.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved