Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Komisi III DPRD Pekanbaru Minta Nasib GTT K2 Diperjelas Tahun 2021 Ini, Alasannya

Komisi III DPRD Pekanbaru berkomitmen, terus bantu nasib 74 Guru Tidak Tetap (GTT) K2, serta 277 Guru Bantu (GB) Provinsi yang ditugaskan di Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi III DPRD Pekanbaru berkomitmen, terus membantu nasib 74 Guru Tidak Tetap (GTT) K2 Pekanbaru, serta 277 Guru Bantu (GB) Provinsi yang ditugaskan di Pekanbaru.

Khusus GTT K2 yang mengharapkan pengangkatan mereka jadi pegawai negeri, legislator justru menginginkan pengangkatannya dilaksanakan tahun 2021 ini.

"Jumlah GTT K2 ini kan hanya 74 orang lagi. Kalau memungkinkan anggaran daerah, bisa sekaligus. Kasihan mereka lama menunggu penantian ini," kata Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain SE MSi kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (19/4/2021).

Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain MSi
Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain MSi (Istimewa)

Ada beberapa alasan kenapa legislator menginginkan GTT K2, diangkat jadi ASN tahun 2021 ini.

Satu di antaranya, karena tahun depan (2022), jabatan Walikota Pekanbaru akan diisi oleh penjabat (Pj) Walikota, seiring habisnya masa jabatan Firdaus - Ayat pada Februari 2021.

Sehingga dikhawatirkan kebijakan seorang Pj Walikota bisa terbatas. Apalagi untuk pengangkatan GTT K2 ini, berpengaruh dengan kekuatan anggaran daerah.

"Jabatan Pj Walikota Pekanbaru ini berlangsung lama hingga 2024. Jika tidak ada kejelasan tahun 2021 ini, maka belum bisa dipastikan untuk pengangkatan mereka nantinya," sebut Politisi PPP ini.

Dengan kondisi anggaran Kota Pekanbaru saat ini masih belum relevan, Zulkarnain mengusulkan, jika tidak bisa semuanya diangkat jadi ASN, maka lakukan langkah prioritas.

"Yang jelas, pemerintah ada perhatian kepada mereka ini. Berikan perhatian, yang benar-benar action nyata," tegasnya.

Disinggung mengenai gaji yang belum dibayarkan tiga bulan tahun 2021 ini, baik GTT K2 maupun GB, Zulkarnain meminta agar BPKAD Pekanbaru segera membayarkannya, jika dana transfer dari provinsi sudah ada.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved