Breaking News:

KPU Riau Sebut Seluruh Logistik PSU di Riau Sudah Siap Didistribusikan

Sedangkan untuk pendistribusian akan dilakukan untuk Inhu pada Senin 19 April 2021 sedangkan Rokan Hulu didistribusikan Selasa 20 April 2021

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Sesri
TRIBUN PEKANBARU / DONY KUSUMA PUTRA
ILUSTRASI -Proses PSU di kota Dumai, yang dilaksanakan pada Minggu (13/12/2020), ini berada di TPS 32 kelurahaan Purnama, Kecamatan Dumai Barat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau mengklaim persiapan dua Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Indragiri Hulu dan Rokan Hulu sudah maksimal tanpa ada kendala.

Sehingga tidak ada kendala dalam persiapan melaksanakan pemungutan suara ulang tersebut.

"Semuanya sudah berjalan mulai dari penetapan adhoc di Inhu dan Rohul. PSU Rohul dan Inhu sudah punya petugas, sudah juga di bimtek,"ujar Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM Nugroho Noto Susanto kepada tribunpekanbaru.com Minggu (18/4/2021).

Menurut Nugroho Noto Susanto ada tiga kategori pemilih yang akan ikut mencoblos pada PSU di Rohul dan Inhu, mulai dari pemilih Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari Daftar Pemilih Pindahan (DPPh) dan Daftar Pemilih tambahan (DPTb) dimana yang tidak terdaftar di DPT namun punya KTP elektronik.

"Berikutnya logistik sudah selesai semuanya, mulai dari surat suara kertas suara dan APD, formulir dan semuanya,"ujar Nugi sapaan akrabnya.

Baca juga: Bawaslu Rohul Sudah Terima Dua Laporan Terkait PSU Pilkada

Baca juga: Imbas Surat Jelang PSU, Bawaslu Rohul Minta Keterangan Manajemen PT Torganda, Ini Jawabannya

Baca juga: PSU Pilkada Rohul, Ada Jagoan Ustadz Abdul Somad, KPU Rohul Tetapkan 3.706 Pemilih di Tambusai Utara

Sedangkan untuk pendistribusian akan dilakukan untuk Inhu pada Senin 19 April 2021 sedangkan Rokan Hulu didistribusikan Selasa 20 April 2021 langsung didistribusikan ke TPS.

"Sekarang semua sudah tersedia dan sudah diawasi Bawaslu untuk logistik di daerah masing-masing,"ujar Nugi.

KPu juga ditambahkan Nugi sudah melakukan sosialisasi baik itu dengan mengumpulkan masyarakat maupun mendatangi rumah pemilih.

"Khusus kepada pemilih dilakukan ke basis ada yang dikumpulkan ada yang datang ke rumah penduduk, disosialisasikan petugas tata cara pemungutan suara,"ujarnya.

Pada hari H pencoblosan nanti ditambahkan Nugi akan ada supervisi juga dari KPU RI yang turun langsung ke Inhu dan Rohul.

(tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved