Breaking News:

Liga Italia

Steven Zhang Pastikan Inter Milan Gabung Liga Super Eropa Tinggalkan Liga Champions

Presiden Inter Milan, Steven Zhang Mengundurkan Diri Dari Asosiasi Klub Eropa Setelah Pengumuman Liga Super Eropa.

Isabella BONOTTO / AFP
Logo resmi baru Inter Milan. Inter Milan resmi bergabung dengan Liga Super Eropa. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Presiden Inter Milan, Steven Zhang Mengundurkan Diri Dari Asosiasi Klub Eropa Setelah Pengumuman Liga Super Eropa.

Inter Milan memutuskan bergabung dengan Liga Super Eropa.

Dilansir dari Sempreinter, Senin (19/4/2021), Presiden Inter Milan Steven Zhang telah mengundurkan diri dari dewan Asosiasi Klub Eropa (ECA), menurut laporan di media Italia hari ini.

Gazzetta dello Sport (via FcInterNews.it) mengonfirmasi bahwa keputusan Zhang diambil menyusul pengumuman bahwa Inter Milan akan bergabung dengan Liga Super Eropa yang baru.

Presiden Juventus Andrea Agnelli juga telah mengundurkan diri dari perannya sebagai presiden ECA, mengambil wakil ketua baru peran dalam pengaturan Liga Super Eropa.

Ketua Paris Saint-Germain (PSG) Nassar Al-Khelaifi akan menggantikan peran Agnelli, dengan raksasa Ligue 1 salah satu yang absen terbesar dari rencana Liga Super.

Presiden Inter Milan, Steven Zhang dalam sebuah kesempatan.
Presiden Inter Milan, Steven Zhang dalam sebuah kesempatan. (Gazzetta.it)

Inter Milan adalah salah satu dari 12 klub Eropa terkemuka yang telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menjadi pendiri dari liga baru, bersama dengan enam klub Liga Inggris, Manchester City, Manchester United, Arsenal, Tottenham, Chelsea dan Liverpool.

Selain itu juga bergabung tiga tim raksasa Spanyol, yaitu Barcelona, ​​Real Madrid dan Atletico Madrid.

20 tim diharapkan untuk berpartisipasi dalam Liga Super, sesuai pernyataan resmi tadi malam, dengan 15 klub pendiri dan lima klub yang lolos ke turnamen setiap tahun melalui posisi liga.

Liga Super diharapkan untuk mengadakan pertandingan di tengah pekan sementara tim terus mengikuti kompetisi liga masing-masing di akhir pekan.

Logo resmi baru Inter Milan di tribun selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Cagliari pada 11 April 2021 di stadion San Siro di Milan.
Logo resmi baru Inter Milan di tribun selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Cagliari pada 11 April 2021 di stadion San Siro di Milan. (Alberto PIZZOLI / AFP)
Halaman
12
Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved