Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Kapolres Rohul Pimpin Apel Patroli Akbar Pasukan Pengamanan PSU

"Kegiatan yang kita hadapi adalah Pemungutan Suara Ulang (PSU) sebagai kelanjutan dari Pilkada Serentak 2020 lalu dan akan

TRIBUNPEKANBARU.com - Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman N memimpin kegiatan Apel Pelepasan Patroli Akbar di Mapolres Rokan Hulu pada Senin (19/4).

Kegiatan yang diikuti oleh berbagai elemen seperti Polri, TNI-AD, Satpol PP Rokan Hulu dan Dishub Rokan Hulu dihadiri oleh unsur pimpinan di lingkungan forkopimda Rokan Hulu.

Kapolres Rokan Hulu dalam amanatnya menyampaikan, agar seluruh personil mampu menjalankan tugas pengamanan PSU dengan penuh tanggungjawab.

"Kegiatan yang kita hadapi adalah Pemungutan Suara Ulang (PSU) sebagai kelanjutan dari Pilkada Serentak 2020 lalu dan akan dilaksanakan di Kecamatan Tambusai Utara," kata Kapolres.

"PSU di Rokan Hulu merupakan perhatian publik secara nasional yang kemungkinan akan diperhatikan secara luas," tambahnya.

Dia menegaskan, agar seluruh personil berhati-hati dalam menjalankan tugas dan dapat menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

Adapun objek pengawasan selama pengamanan PSU di 25 di Kecamatan Tambusai Utara adalah terkait isu-isu yang berpotensi merusak ketertiban dan keamanan.

Terkait hal ini, pihaknya memaksimalkan dengan menggunakan koordinasi yang diatur menggunakan alat bantu Handy Talkie (HT).

"Tantangan utama untuk berkoordinasi di lapangan adalah masalah komunikasi. Di kawasan pelaksanaan PSU di Tambusai Utara kebetulan sinyal sulit. Maka, kita maksimalkan dengan penggunaan HT sebagai alat komunikasi yang dapat dipantau," urainya.

Sebelum ditutup, kegiatan apel diakhiri dengan konvoy seluruh pasukan mengelilingi Kota Pasir Pangaraian dan kembali lagi ke Polres Rohul.

Setelahnya, seluruh pasukan langsung diberangkatkan untuk bertugas di 25 TPS di Kecamatan Tambusai Utara untuk mendukung pengamanan pelaksanaan PSU.(mad)

Penulis: Syahrul
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved