Breaking News:

Polsek Pinggir Tangkap Dua Pria Pelaku Pencurian di Bengkalis Spesialis Membongkar Rumah

Polsek Pinggir mengamankan dua orang diduga pelaku pencurian di Bengkalis, dengan spesialis membongkar rumah, Senin

Polsek Pinggir
Dua tersangka pencurian bongkar rumah diamankan Polsek Pinggir 

TRINBUNPEKANBARU.COM, PINGGIR - Polsek Pinggir mengamankan dua orang diduga pelaku pencurian di Bengkalis, dengan spesialis membongkar rumah, Senin (19/4/2021) sore.

Dua pelaku yang diamankan diantara berinisial SHLM dan rekannya HBT diamankan di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek Pinggir).

Kapolsek Pinggir Kompol Firman Sianipar melalui Kasi Humasnya Juanda M Marpaung mengatakan, kedua tersangka diamankan secara terpisah, SHLM lebih dahulu diamankan petugas di simpang Sebangga tepatnya disebuah loket bus.

"Setelah dilakukan interogasi ditempat, anggota menanyakan kepadanya terkait pencurian disebuah rumah di Balai Raja. Pria yang diamankan ini kemudian mengkui perbuatan, namun dia tidak sendirian dibantu rekannya berinisial HBT," terang Juanda.

Dari pernyataan tersangka ini petugas langsung melakukan pengembangan mencari rekan tersangka.

HBT akhirnya berhasil diamankan Senin malam sekitar pukul 20.00 WIB.

"Petugas kita mengamankannya disebuah warung  yang berada di jalan lintas Duri Pinggir tepatnya di samping perumahan guru Cendana," kata Juanda.

Saat diinterogasi HBT mengakui perbuatan dan telah mengambil barang korbanmya berupa TV merk Sharp 24 inchi serta telpon genggam milik penghuni rumah.

Barang bukti berhasil temukan petugas setelah ditunjuk tersangka keberadaan barang bukti ini disimpan disebuah warung daerahb Suriname Pinggir.

Menurut Juanda Kedua tersangka melakukan aksi pencurian disebuah rumah di kelurahaan Balai Raja Kecamatan Pinggir, Minggu (4/4) lalu.

Saat itu pemilik rumah bernama Nandi berangkat pagi hari meninggalkan rumahnya menuju Pekanbaru.

"Pemilik rumah baru pulang malamnya sekitar pukul 19.30 WIB. Dan terkejut saat melihat televisi yang terletak di dinding ruang keluarga sudah hilang, saat diperiksa kembali isi rumah ternyata satu unit telpon genggam lipat merk Hammer warna hitam juga hilang," terang Juanda.

Atas kejadian ini petugas opsnal Polsek Pinggir langsung melakukan penyelidikan. Beberapa hari penyelidikan petugas berhasil mengantongi identitas salah satu tersangka yakni SHLM.

"Kemudian dilakukan pengejaran dan pelacakan keberadaan tersangka, dan senin kemarin petugas berhasil mengetahui keberadaannya dan melakukan penangkapan," tandasnya.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Berita Bengkalis lainnya

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved