Breaking News:

Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Kampar Buka Prodi S2 Pendidikan Dasar Pertama di Empat Provinsi

Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Kampar resmi menerima Surat Keputusan (SK) pembukaan Program Studi atau Prodi S2 Pendidikan Dasar

Istimewa
Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Kampar Buka Prodi S2 Pendidikan Dasar Pertama di Empat Provinsi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Kampar resmi menerima Surat Keputusan (SK) pembukaan Program Studi atau Prodi S2 Pendidikan Dasar (Pendas) dari Kemendikbud.

Acara penyerahan SK Prodi S2 Pendidikan Dasar di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Kampar itu diselenggarakan pada Jumat 16 April 2021 secara Daring melalui platform Zoom Meeting.

“Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X selaku perpanjangan tangan dari Kemendikbud secara resmi menyerahkan SK Prodi S2 Pendidikan Dasar kepada Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Kampar .

Kami sangat bangga dengan dibukanya Prodi S2 Pendidikan Dasar satu-satunya di 4 Provinsi khusus untuk Perguruan Tinggi Swasta lingkungan LLDIKTI Wilayah X,” Tutur Prof. Dr. Herri, MBA., Selaku Kepala LL Dikti Wilayah X.

Beliau berpendapat bahwa dengan adanya Prodi S2 Pendidikan Dasar ini, Universitas Pahlawan telah memberikan kontribusi yang besar untuk pendidikan tinggi.

Kemudian hal ini juga mendukung undang-undang terkait pendidikan yang berlaku yaitu peningkatan kualitas tenaga pengajar melalui pendidikan lanjut.

“Kami berharap dengan adanya Prodi S2 Pendidikan Dasar di Universitas Pahlawan Kampar , dapat membuka gerbang bagi perkembangan kualitas tenaga pendidik.

Kami ucapkan selamat atas dibukanya Prodi S2 Pendidikan Dasar ini.

Harapan kedepannya, UP tetap menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikannya,” tambah Kepala LL Dikti Wilayah X.

Dalam kata sambutan Rektor, Prof. Dr. Amir Luthfi, yang diwakili oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan, Ns. M. Nizar Syarif Hamidi, M.Kep., mengungkapkan bahwa kedepannya UP tidak hanya mengembangan diri dengan membuka prodi-prodi yang dibutuhkan masyarakat, tetapi juga akan meningkatkan tanggung jawab untuk menjaga kualitas pendidikan.

“Terima kasih kepada Prof. Dr. Herri, MBA., yang sudah membimbing dan memberikan arahan sehingga UP dapat membuka Prodi S2 Pendidikan Dasar .

Yayasan berharap pendidikan yang kami suguhkan akan terus berkembang dan maju” tutur Basri Rasyid, MT., selaku Sekretaris Yayasan Pahlawan Tuanku Tambusai.

Menurut Efti Novita Sari, M.M, Selaku Kepala Bagian Humas, pendaftaran mahasiswa baru sudah dibuka hingga 24 April 2021.

Bagi calon mahasiswa yang ingin mengetahui informasi lanjut terkait pendaftaran bisa menghubungi Whatsapp Bisnis Universitas Pahlawan di +62 852 6351 3813. (Adv)

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved