Breaking News:

YBM PLN UIP3BS Luncurkan Program Ekonomi Produktif

Yayasan Baitul Maal PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera ( YBM PLN UIP3BS ) meluncurkan Program Ekonomi Produktif

Istimewa
YBM PLN UIP3BS Luncurkan Program Ekonomi Produktif 

TRIBUNEKANBARU.COM, PEKANBARU  - Yayasan Baitul Maal PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera ( YBM PLN UIP3BS ) meluncurkan Program Ekonomi Produktif pada awal April lalu.

Peluncuran Program Ekonomi Produktif dilaksanakan di Jalan Flamboyan 4, Delima, Pekanbaru ini merupakan kerjasama antara YBM PLN UIP3BS dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau.

Melalui Program Ekonomi Produktif ini, YBM PLN UIP3BS memberikan pelatihan menjahit dan bantuan modal usaha menjahit senilai Rp 89.584.000 untuk dhuafa.

Dalam sambutannya, General Manager PLN UIP3BS yang diwakili oleh Senior Manager Pengembangan Sistem Transmisi, Mudas Nafian, menyampaikan bahwa program ini berasal dari potongan gaji para pegawai PLN.

Program ini sesuai dengan visi YBM PLN UIP3BS yaitu menjadikan penerima zakat menjadi pemberi zakat saat ekonominya sudah baik.

"Kami mengharapkan doa, semoga kegiatan ini diberkahi, sehingga rezeki yang kami terima menjadi lebih berkah," ungkap Mudas.

Dijelaskannya, ada 10 penerima bantuan yang akan mendapatkan mesin jahit, pelatihan dari guru jahit, serta modal usaha.

"Semoga nanti mereka bisa menjadi pelaku usaha," lanjutrnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Lurah Delima, M. Rizky Lambe; perwakilan IZI Riau, Abu Daud; serta para penerima bantuan ekonomi produktif.

Kepala Perwakilan IZI Riau, Abu Daud, menjelaskan bahwa kerja sama PLN ini adalah salah satu dari program IZI Riau, di mana penyaluran zakat dapat memberikan kemandirian bagi penerima zakat sehingga bisa berdaya guna.

Halaman
12
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved