Breaking News:

1 Keluarga di Langgam Terinfeksi Virus Corona, Hari Ini Tambah 9 Pasien Baru Covid-19 di Pelalawan

Satu keluarga di Langgam terinfeksi virus corona, hari ini bahkan bertambah 9 pasien baru Covid-19 di Pelalawan.

Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan, Asril M.Kes didampingi Direktur RSUD Selasih Pangkalan Kerinci dr Chairul Hamdi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Satu keluarga di Langgam terinfeksi virus corona, hari ini bahkan bertambah 9 pasien baru Covid-19 di Pelalawan.

Kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan Riau terus menjadi sorotan karena penambahan pasien baru setiap hari semakin meningkat.

Bahkan Kecamatan Pangkalan Kerinci yang sebelumnya zona kuning, melonjak naik ke zona merah Covid-19.

Hari ini, Rabu (21/04/2021), ada penambahan kasus sembilan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Delapan diantaranya berasal dari Kecamatan Langgam dan satu orang dari Kecamatan Pangkalan Lesung.

Dua pasien dirawat di ruang Isolasi Rumah Sakit (RS) Amelia Medika dan selebihnya direkomendasikan untuk isolasi secara mandiri.

"Delapan orang pasien positif dari Langgam merupakan satu keluarga dan masih kerabat," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril M.Kes, kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (21/04/2021).

Adapun identitas para pasien yang baru ini yakni TM (55) asal Pangkalan Lesung, kemudian RT (42), RM (27), So (47), DD (26), LS (53) AN (26), MN (42), dan NP (25) yang berasal dari Langgam.

Mereka terjaring melalui pemeriksaan swab test yang dilakukan petugas kesehatan karena anggota keluarganya mengalami keluhan mengarah ke Covid-19 hingga semuanya dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Asril mengakui, jika kasus Covid-19 yang melonjak saat ini kebanyakan dari klaster keluarga yang menginfeksi anggota keluarga lain hingga kerabatnya.

Hal inilah yang mendasari larangan mudik yang disampaikan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

"Penerapan protokol kesehatan juga harus sampai ke lingkungan keluarga, bukan hanya di luar rumah saja," tandas Asril. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Foto: Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan, Asril M.Kes didampingi Direktur RSUD Selasih Pangkalan Kerinci dr Chairul Hamdi. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Berita Pelalawan lainnya

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved