Breaking News:

Alhamdulillah Bisa Berjualan Koran Setiap Hari

Tangan kanan Nurmaleli memang tidqak sempurna. Keterbatasan fisik tidak lantas membuatnya patah semangat mengais rezeki.

Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Nurmaleli, satu pengecer Harian Tribun Pekanbaru menjajakan koran di pertigaan Jalan Jendral Sudirman-Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru, Selasa (20/4/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Tangan kanan Nurmaleli memang tidqak sempurna. Keterbatasan fisik tidak lantas membuatnya patah semangat mengais rezeki.

Pagi menjadi tanda aktivitasnya dimulai sebagai pengecer koran di pertigaan Jalan Jendral Sudirman-Jalan Tuanku Tambusai. Ia merupakan satu pengecar koran Tribun Pekanbaru.

Setiap hari ia menantang terik matahari menjajakan koran yang menyajikan aneka berita dan informasi terkini. Ia juga tidak peduli berteman dengan debu jalanan demi mengais rezeki bagi keluarga.

"Alhamdulilah bisa berjualan koran setiap hari tanpa kendala berarti," ujar wanita disapa Eli saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com, Selasa (20/4/2021).

Wanita 41 tahun ini mengaku sudah berjualan koran Tribun Pekanbaru
sejak tahun 2007. Ia sempat berhenti berjualan lantaran ada pekerjaan lain.

Namun akhirnya enam tahun belakangan Eli kembali berjualan sebagai pengecer Harian Tribun Pekanbaru. Apalagi ia harus membantu biaya pendidikan anak adiknya yang masih duduk di bangku kelas tiga SMP.

Eli mengaku sudah mulai berjualan di persimpangan lampu lalu lintas itu sejak pukul 05.30 WIB setiap harinya. Ada ratusan eksemplar koran terjual dalam sehari.

Koran tersebut terjual hingga pukul 14.00 WIB. Ia meras beruntung karena banyak dari pengendara membayar lebih dari harga koran.

"Ada yang membayar lebih juga beberapa pembeli, terobati rasanya letih berjualan," ungkapnya.

Eli menyebut bahwa dalam sehari bisa menjual 80 hingga seratus eksemplar Harian Tribun Pekanbaru. Ia pun bisa membawa pulang uang Rp 100.000 hingga Rp 125.000 dalam sehari dari berjualan koran.

"Untuk sehari hari dapatlah, apalagi pembeli ada juga yang memberi lebih dari harga. Yang penting tetap semangat," jelasnya.

Walau demikian, Eli mengaku terkendala berjualan saat lampu lalu lintas tidak beroperasi. Begitu juga saat hujan turun dengan deras.

Eli berharap nantinya tetap bisa berjualan tanpa kendala. "Kalau hujan harus berteduh di bawah fly over, kan lokasinya dekat fly over," terangnya.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang) 

Penulis: Fernando
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved