Breaking News:

Benarkah Tenaga Medis Mogok, Poliklinik RSUD Kota Dumai Sempat Lumpuh?Ini Penjelasan Plt Kadiskes

Benarkah tenaga medis mogok hingga Poliklinik RSUD Kota Dumai Riau sempat lumpuh? Ini penjelasan Plt Kadiskes.

TRIBUNPEKANBARU/DONNY KUSUMA
Benarkah Tenaga Medis Mogok, Poliklinik RSUD Kota Dumai Sempat Lumpuh?Ini Penjelasan Plt Kadiskes. Foto: Suasana pelayanan poliklinik di RSUD Dumai saat tutup 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Benarkah tenaga medis mogok hingga Poliklinik RSUD Kota Dumai Riau sempat lumpuh? Ini penjelasan Plt Kadiskes.

Pelayanan Poliklinik RSUD Kota Dumai sempat tutup selama tiga jam, pada Selasa (20/4/2021), akibatnya pelayanan kepada masyarakat terganggu.

Pelayanan kesehatan di poliklinik ditutup sejak pagi baru di buka kembali sekitar pukul 10.00 WIB.

Bahkan di pintu masuk di pasang pengumuman yang bertuliskan, 'Diberitahukan kepada masyarakat Kota Dumai bahwa poliklinik tidak melayani pasien sampai waktu yang tidak ditentukan, untuk informasi lebih silakan tanyakan kepada management RSUD Kota Dumai.'

Akibat hal tersebut, membuat masyarakat Kota Dumai yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan terpaksa menunggu tanpa kejelasan.

Bahkan beberapa masyarakat mulai gerah dan marah kepada petugas RSUD Kota Dumai yang dianggap tidak mengutamakan kepentingan masyarakat.

Lumpuhnya pelayanan kesehatan di rumah sakit milik Pemerintah Kota Dumai itu, diduga akibat aksi mogok kerja yang dilakukan tenaga medis yang bertugas di poliklinik.

Plt Kadiskes Kota Dumai dr Syaiful mengungkapkan, bahwa ia telah mendapat kabar tutupnya poliklinik RSUD Kota Dumai, dan pihaknya langsung bergegas ke RSUD Kota Dumai.

"Setelah melakukan pertemuan dengan dokter dan tenaga medis yang bertugas, pelayanan kembali dibuka, memang sempat tutup selama tiga jam," katanya.

Syaiful mengatakan dari hasil rapat dan penyampaian tenaga medis, mereka melakukan aksi tesebut karena ada beberapa hal.

Yakni adanya tekanan dari pihak eksternal yang langsung komplain kepada mereka terkait pelayanan.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved