Breaking News:

BOLA LOKAL: Izin Liga 2021 Sudah Diajukan, Target LIB Akhir April Dikantongi, Ini Respon Tiga Naga

Target yang diapungkan PT LIB, untuk mengantongi izin Liga 2021 pada akhir April ini, direspon positif sejumlah klub peserta.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Target yang diapungkan PT LIB, untuk mengantongi izin Liga 2021 pada akhir April ini, direspon positif sejumlah klub peserta.

Ada beberapa faktor dominan, bahwa PT LIB akan mendapatkan rekomendasi izin dari Polri, tentang pelaksanaan kompetisi Liga 2021.

Selain dinilai suksesnya gelaran Piala Menpora hingga hari ini, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, plus zero kasus pandemi, juga ada faktor eksternal lainnya.

Termasuk halnya pelaksanaan PON XX di Papua, sudah ditetapkan pada 2-15 Oktober 2021.

Ya, izin dari Kepolisian menjadi hal paling prinsip dalam gelaran Liga musim ini. Pada Liga musim 2020 lalu, Polri tidak menerbitkan izin pelaksanaan kompetisi Liga.

Namun berbeda dengan musim 2021 ini.

Apalagi dengan kehadiran beberapa klub, yang pemilik sahamnya dari keluarga Istana (Persis Solo), plus Menteri Kabinet Indonesia Maju (Dewa United) dan kalangan artis (Rans Cilegon), dipastikan akan tambah memuluskan izin Polri keluar.

Tapi pijakan utama izin dari Kepolisian tersebut terbit, dipastikan karena pelaksanaan Piala Menpora dinilai sukses.

"Mudah-mudahan saja terealisasi akhir April ini. Sehingga kita bisa serius melakukan persiapan," kata Manajer Klub Liga 2, AA Tiga Naga, Hidayat kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (21/4/2021).

Manajer Tiga Naga, Hidayat
Manajer Tiga Naga, Hidayat (Istimewa)

Dia juga mengharapkan, bahwa Kapolri Listyo Sigit Prabowo, bisa mengeluarkan izin Liga ini, sesuai dengan harapan banyak pihak.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved