Breaking News:

Liga Super Eropa

Ditekan Fans, Enam Klub Liga Inggris Mundur dari Liga Eropa, Klub Liga Italia, Inter Milan Bertahan

Liga Super Eropa hampir dipastikan tak dapat bergulir, menyusul mundurnya tim raksasa eropa dari saingan Liga Champions itu.

NEIL HALL / POOL / AFP
Kiper Brighton asal Spanyol Robert Sanchez mengenakan kaos anti-Liga Super Eropa saat dia melakukan pemanasan menjelang pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Brighton dan Hove Albion di Stamford Bridge di London pada 20 April 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Liga Super Eropa hampir dipastikan tak dapat bergulir, menyusul mundurnya tim raksasa eropa dari saingan Liga Champions itu.

Sejumlah klub Premier Liga Inggris menyatakan mundur dari keanggotaan di Liga Super Eropa, lainhalnya dengan klub Liga Italia yang tetap bertahan, seperti Inter Milan dan Juventus.

Tidak tahan dengan tekanan dari para fans, federasi dan UEFA, The Big Six klub Liga Inggris mundur dari penyelenggaraan Liga Super Eropa.

Dalam laman resmi klub, Manchester United, Arsenal, Manchester City, Chelesa, Spurs dan Liverpool mengumumkan kepastian itu.

"Kami telah mendengarkan dengan cermat reaksi dari para penggemar kami, pemerintah Inggris, dan pemangku kepentingan utama lainnya. Kami tetap berkomitmen untuk bekerja dengan orang lain di seluruh komunitas sepak bola untuk menghasilkan solusi berkelanjutan untuk tantangan jangka panjang yang dihadapi permainan," dalam pengumuman resmi Manchester United, Selasa (20/4/2021) waktu setempat.

Poster Anti-European Super League tergantung di luar stadion Anfield, markas klub sepak bola Liga Utama Inggris Liverpool, di Liverpool, barat laut Inggris pada 19 April 2021. Penggemar dari enam klub Liga Premier yang memimpin Liga Super Eropa yang memisahkan diri telah mengecam rencana kontroversial tersebut. , mencapnya sebagai
Poster Anti-European Super League tergantung di luar stadion Anfield, markas klub sepak bola Liga Utama Inggris Liverpool, di Liverpool, barat laut Inggris pada 19 April 2021. Penggemar dari enam klub Liga Premier yang memimpin Liga Super Eropa yang memisahkan diri telah mengecam rencana kontroversial tersebut. , mencapnya sebagai "pengkhianatan terakhir". Liverpool, Manchester United, Arsenal, Chelsea, Manchester City dan Tottenham semuanya terlibat dalam liga baru, bersama dengan trio Spanyol Real Madrid, Barcelona, ??Atletico Madrid dan klub Italia Juventus, Inter Milan dan AC Milan. (Paul ELLIS / AFP)

Artinya, tinggal peserta Liga Super Eropa yang berasal dari Italia dan Spanyol saja yang masih bertahan.

Sebelumnya 12 klub memutuskan untuk membuat Liga Super Eropa yang tidak akan diurus oleh UEFA sebagai otoritas sepakbola tertinggi di Eropa.

Langkah itu dinilai para fans serakah mencari uang dalam kompetisi.

Inter Dapat Cuan

Inter Milan dipastikan akan mendapatkan Setidaknya € 135 Juta Setiap Tahun Dari Partisipasi Liga Super Eropa.

Halaman
1234
Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved