Breaking News:

Tribun Photo

Foto : Tapir Terjebak di Kolam Milik Warga, Masih Sadar Usai Ditembak 2 Peluru Bius

Tapir liar itu masih sadar setelah ditembak dua peluru bius petugas BBKSDA Riau saat proses evakuasi dari permukiman di Kota Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR
Tapir terjebak di dalam kolam ikan warga di Perumahan Cenderawasih, Jalan Garuda Sakti KM 3, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Riau. (www.tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Seekor Tapir berjenis kelamin betina terjebak di dalam kolam ikan warga di Perumahan Cenderawasih, Jalan Garuda Sakti KM 3, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Riau.

Tapir terjebak di dalam kolam ikan warga di Perumahan Cenderawasih, Jalan Garuda Sakti KM 3, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Riau. (www.tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir)
Tapir terjebak di dalam kolam ikan warga di Perumahan Cenderawasih, Jalan Garuda Sakti KM 3, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Riau. (www.tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir) (TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR)

Tapir (Tapiridae) liar itu masih sadar setelah ditembak dua peluru bius petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau saat proses evakuasi dari permukiman di Kota Pekanbaru, Selasa (20/4/2021).

Tapir diperkirakan berusia 10 tahun itu, terjebak di kolam berukuran sekitar 5 x 6 m dengan kedalaman sekitar 170 cm.

Tapir terjebak di dalam kolam ikan warga di Perumahan Cenderawasih, Jalan Garuda Sakti KM 3, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Riau.(www.tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir)
Tapir terjebak di dalam kolam ikan warga di Perumahan Cenderawasih, Jalan Garuda Sakti KM 3, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Riau.(www.tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir) (TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR)

Kolam ikan milik warga bernama Juleha itu diketahui berada di perumahan yang bersebelahan dengan kebun sawit yang tidak begitu luas namun terdapat aliran sungai kecil.

Tapir yang merupakan satwa dilindungi ini berhasil dievakuasi oleh tim penyelamat BBKSDA Riau bersama warga setelah enam jam terjebak di dalam kolam ikan di permukiman penduduk.

(www.tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir)

Penulis: Dodi Vladimir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved