Breaking News:

Jagoan Ustadz Abdul Somad Diklaim Kalah Oleh Calon Petahana pada PSU Pilkada Rohul, Ini Jelasnya

Calon Petahana klaim menang pada Pemungutan Suara Ulang atau PSU Pilkada Rohul dan mengungguli perolehan suara Jagoan Ustadz Abdul Somad

Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
Jagoan Ustadz Abdul Somad Diklaim Kalah Oleh Calon Petahana pada PSU Pilkada Rohul, Ini Jelasnya. Foto: Proses PSU Pilkada Rohul 

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROKAN HULU - Calon Petahana klaim menang pada Pemungutan Suara Ulang atau PSU Pilkada Rohul dan mengungguli perolehan suara Jagoan Ustadz Abdul Somad .

Klaim kemenangan Calon Petahana atas Jagoan Ustadz Abdul Somad pada PSU Pilkada Rohul itu ditandai dengan Paslon Kepala Daerah Nomor Urut 02 Sukiman-Indra Gunawan deklarasi kemenangan secara terbuka bersama seluruh tim dan pendukungnya pada Rabu (21/4) sore di Pasir Pangaraian. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Koalisi Skawan Kelmi Amri mengatakan, berdasarkan hitung cepat tim Calon Petahana pada PSU Pilkada Rohul menyimpulkan, bahwa Sukiman-Indra Gunawan berhasil unggul dengan perolehan 2.073 suara mengungguli perolehan suara Jagoan Ustadz Abdul Somad Paslon Kepala Daerah Nomor 03 Hafith Syukri-Erizal dengan jumlah suara mencapai 476 suara. 

Sedangkan pada Paslon Nomor Satu Hamulian Nasution-Syahril Topan berada di urutan terakhir dengan perolehan 15 suara. 

"Alhamdulillah, Paslon Nomor Dua Sukiman-Indra Gunawan berhasil mendapatkan amanah usai pelaksanaan PSU di 25 TPS di Tambusai Utara," kata Kelmi. 

Masih berdasarkan hasil hitung cepat versi Tim Koalisi Skawan, jumlah suara pada saat PSU berhasil melampaui jumlah suara pada saat pelaksanaan Pilkada Serentak akhir tahun lalu. 

"Pada pelaksanaan Pilkada Serentak Rokan Hulu 2020, jumlah suara yang kita peroleh dari 25 TPS yang di PSU kan adalah 1.239 suara," jelasnya. 

Namun demikian, Kelmi tetap menghimbau seluruh Tim Koalisi Skawan agar bersabar menunggu hasil rekapitulasi dari KPU Rokan Hulu agar lebih resmi. 

"Bagaimana pun, kita tetap mendukung proses pelaksanaan PSU dengan lebih baik.

Dari itu kita tunggu bersama-sama hasil rekapitulasi dari KPU Rohul sebagai informasi resmi," tandasnya.

Halaman
1234
Penulis: Syahrul
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved