Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Kunlap Komisi IV DPRD Pekanbaru ke Pool Armada Sampah Ditunda, Penyebabnya karena Ini

Rencana Komisi IV DPRD Pekanbaru turun dalam pekan ini, ke pool armada pengangkutan sampah, terpaksa ditunda.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rencana Komisi IV DPRD Pekanbaru turun dalam pekan ini, ke pool armada pengangkutan sampah, terpaksa ditunda.

Alasannya, karena armada pengangkut sampah, tidak berada di pool pada siang hari.

Armada pengangkut sampah hanya berkumpul di pool, pada malam hari.

"Rencananya memang hari ini atau besok kita turun. Tapi dari informasi yang kita dapatkan, semua armadanya ada di pool selesai Magrib. Makanya kita tunda dulu," tegas Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (21/4/2021).

Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST
Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST (Istimewa)

Agenda Komisi IV DPRD ini turun langsung ke pool pengangkutan sampah, karena diduga kuat, jumlah armadanya tidak sesuai dengan yang dilaporkan.

Baik untuk PT Samhana Indah maupun PT Godang Tua Jaya.

Kondisi ini lah yang menyebabkan, sampah tidak terangkut dari semua sumber sampah, sehingga membuat masyarakat terus mengeluh tentang tumpukan sampah ini.

"Memang sebagian orang menilai ini masalah kecil, padahal pengaruhnya besar. Itu tadi, sampai sekarang masih ada tumpukan sampah," sebutnya.

Politisi senior Partai Demokrat ini juga menyampaikan, selain ke pool armada, Komisi IV juga rencananya akan melihat TPA di Jalan Uka Panam, dan TPA Muara Fajar di Rumbai.

TPA sampah di Jalan Uka tersebut diketahui, tempat pembuangan sampah yang dilakukan masyarakat secara mandiri, karena dilarang oleh pihak DLHK Pekanbaru, membuangnya di TPA Muara Fajar Rumbai.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved