Breaking News:

Oknum Dai di Kampar Sebut NU dan Muhammadiyah Sesat, Ini Kata Kemenag Kampar dan Kanwil Kemenag Riau

Oknum Dai di Kampar menyebut Nahdatul Ulama atau NU dan Muhammadiyah sesat saat menyampaikan ceramah dan videonya beredar di media sosial

nu.or.id
Oknum Dai di Kampar Sebut NU dan Muhammadiyah Sesat, Ini Kata Kemenag Kampar dan Kanwil Kemenag Riau. Foto: logo nahdatul ulama 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RIAU - Oknum Dai di Kampar menyebut Nahdatul Ulama atau NU dan Muhammadiyah sesat saat menyampaikan ceramah dan videonya beredar di media sosial .

Video oknum Dai di Kampar yang menyebut NU dan Muhammadiyah sesat itu kemudian sampai ke telinga pejabat Kemenag Kampar dan Kanwil Kemenag Riau .

Kemenag Kampar menyayangkan adanya oknum Dai di Kampar yang berceramah menyinggung organisasi-organisasi masyarakat atau Ormas Islam yakni NU dan Muhammadiyah .

Sebelumnya diketahui beredar tayangan video di media sosial, seorang dai yang dalam materi ceramahnya menyinggung Ormas Islam .

Dalam ceramahnya, dai tersebut mengatakan beberapa Ormas Islam besar di Indonesia seperti NU, Muhammadiyah ini adalah sesat.

Kepala Kemenag Kampar , Alfian pada Rabu (21/4/2021) di Kampar Provinsi Riau menyayangkan adanya materi ceramah yang menyinggung Ormas tersebut.

Atas kejadian ini Alfian meminta kepada masyarakat atau ormas yang disebut agar bisa menahan diri agar tidak anarkis.

Ia berpesan kepada Ormas yang tersinggung agar membiarkan yang bersangkutan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Dirinya juga meminta dai tersebut meminta maaf atas ceramah yang disampaikan yang telah menyinggung banyak pihak.

Alfian mengingatkan agar mubaligh dibulan suci Ramadhan ini dapat berdakwah dengan lemah lembut, santun penuh hikmah dan mau'izhah hasanah.

Halaman
12
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved