Breaking News:

Liga Italia

Antonio Conte Kesal dengan UEFA, Inter Milan Diperlakukan Tak Adil Soal Pembagian Penghasilan

Pelatih Inter Milan Antonio Conte menyalahkan federasi sepak bola eropa, UEFA sehingga menyebabkan Inter Milan bergabung ke Liga Super Eropa.

ANDREAS SOLARO / AFP
Pelatih Inter Milan Antonio Conte bereaksi sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia Spezia vs Inter Milan pada 21 April 2021 di stadion Alberto-Picco di La Spezia. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pelatih Inter Milan Antonio Conte menyalahkan federasi sepak bola eropa, UEFA sehingga menyebabkan Inter Milan bergabung ke Liga Super Eropa.

Dilansir dari Sempreinter, Kamis (22/4/2021), Antonio Conte menyebut UEFA bahkan tidak memberi klub cukup uang setelah I Nerazzurri mundur dari Liga Super Eropa.

Sementara CEO Inter Milan, Beppe Marotta memperingatkan bahwa sepakbola 'bisa runtuh' tanpa reformasi mendesak pada struktur keuangan permainan.

Antonio Conte mengadopsi sependapat dengan argumen Beppe Marotta, ia mengatakan kepada Sky Sport Italia.

"UEFA mengambil semua hak TV tetapi mereka hanya mencadangkan sebagian kecil darinya untuk semua klub yang berpartisipasi. Mereka perlu merenungkan ini," katanya.

Klub disebut menyediakan para pemain yang diperas seperti lemon tetapi kemudian klub-klublah yang kalah.

Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Spezia vs Inter Milan pada 21 April 2021 di stadion Alberto-Picco di La Spezia.
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Spezia vs Inter Milan pada 21 April 2021 di stadion Alberto-Picco di La Spezia. (ANDREAS SOLARO / AFP)

"UEFA perlu memikirkan fakta bahwa klub-klub layak untuk diberi penghargaan dengan cara yang lebih tepat, karena klub-klublah yang berinvestasi pada pemain, pelatih, dan sebagainya. Jika Anda menerima € 10 juta dan hanya memberikan € 3 juta kepada klub, misalnya, itu tidak benar," sebutnya.

Melihat persoalan itu, Antonio Conte menyebut jika regulasi dan distribusi pundi-pundi uang harus diubah.

Inter Milan adalah salah satu dari 12 klub yang mendaftar ke Liga Super Eropa pada Minggu malam, sebelum mundur bersama delapan klub dalam 24 jam terakhir.

Keputusan ini secara luas dikutuk oleh penggemar, pemain, politisi dan klub saingan karena bagaimana hal itu mengancam prestasi olahraga, menjamin klub pendiri waralaba mendapat tempat permanen di turnamen.

Halaman
123
Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved