Breaking News:

Langganan Banjir, Rumah Warga Kerap Terendam Saat Hujan, Kades di Pelalawan Minta Pemda Lakukan Ini

Desa Lubuk Keranji Timur selalu jadi langganan banjir saat hujan. Rumah warga kerap terendam saat hujan, kades di Pelalawan minta pemda lakukan ini

istimewa
Langganan Banjir, Rumah Warga Kerap Terendam Saat Hujan, Kades di Pelalawan Minta Pemda Lakukan Ini. Foto:Banjir yang melanda Dusun lV Logas Desa Lubuk Keranji Timur Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANDAR PETALANGAN - Desa Lubuk Keranji Timur selalu menjadi langganan banjir saat hujan. Rumah warga kerap terendam saat hujan, kades di Pelalawan minta pemda lakukan ini.

Setiap hujan mengguyur, air menggenangi jalan serta puluhan rumah milik masyarakat Desa Lubuk Keranji Timur,Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Seperti yang terjadi dalam satu pekan terakhir.

Sebenarnya, kondisi banjir yang muncul setiap hujan lebat mengguyur desa telah berlangsung dua tahun terakhir, tepatnya di Dusun lV Logas Desa Lubuk Meranti Timur.

Seperti dalam pekan ini, sudah dua kali banjir melanda lokasi itu dan sedikitnya 20 lebih rumah warga terendam air, termasuk akses jalan dan fasilitas umum lainnya.

"Setiap banjir airnya setinggi 50 sampai 80 centimeter. Minimal tiga keping papan dinding rumah warga terendam air," terang Kepala Desa Lubuk Keranji Timur, Ahmad, kepada Tribunpekanbaru.com Kamis (22/4/2021).

Masyarakat yang terdampak banjir mulai resah dengan genangan air yang selalu datang hingga masuk ke dalam rumah, meskipun tidak berlangsung lama.

Sebenarnya air tersebut hanya bertahan sebentar atau menumpang lewat.

Akibat parit besar atau kanal yang ada di dekat permukiman warga sudah menyempit dan tak mampu lagi menampung debit air yang banyak.

"Sebenarnya air itu cuman lewat saja. Sekitar tiga jam, surut lagi. Akar persoalannya ada pada kanal yang hampir tertutup," tambah Ahmad.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved