Breaking News:

Pangkalan Kerinci Zona Merah Covid-19, Siap-siap Satpol PP Pelalawan akan Berpatroli Tiap Malam

Kecamatan Pangkalan Kerinci zona merah Covid-19, shingga Satpol PP akan melakukan patroli setiap malam.

Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Kepala Satpol PP dan Damkar Pelalawan, Abu Bakar FE. Kecamatan Pangkalan Kerinci zona merah Covid-19, shingga Satpol PP akan melakukan patroli setiap malam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kecamatan Pangkalan Kerinci zona merah Covid-19, shingga Satpol PP akan melakukan patroli setiap malam.

Langkah ini diambil akibat tingginya kasus Covid-19 yang terjadi dua pekan terakhir ini.

Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau saat ini berstatus zona merah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sejak pekan lalu.

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pelalawan akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berakal mikro.

Terutama di Pangkalan Kerinci yang menduduki posisi tertinggi pasien positif corona di Pelalawan.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan melakukan patroli untuk mengingatkan masyarakat kembali dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Tentu akan bekerjasama dengan aparat lainnya dari kepolisian dan TNI.

"Mulai hari ini kita akan patroli di seputaran Pangkalan Kerinci mulai dari sore atau malam. Gunanya mensosialisasikan protokol kesehatan kembali kepada warga," terang Kepala Satpol PP dan Damkar Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (22/04/2021).

Abu Bakar menjelaskan, personil akan menggunakan mobil patroli dilengkapi pengeras suara dan mendatangi pusat keramaian untuk menyampaikan hal-hal terkait pencegahan penularan Covid-19.

Pihaknya akan mengumumkan jika saat ini Pangkalan Kerinci berstatus zona merah corona, warga diwajibkan untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mencuci tangan, tidak berkumpul-kumpul, serta mengurangi mobilitas.

"Kita ingatkan lagi pentingnya 5 M untuk mencegah penyebaran virus corona. Setiap pusat keramaian atau tempat berkumpul akan didatangi," tugas Abu Bakar.

Pihaknya juga akan mempersiapkan personil dalam melakukan penindakan apabila PPKM mikro sudah diterapkan secara menyeluruh. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung).

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved