Breaking News:

Dua Hari Kebanjiran, Masyarakat Perumahan Mande Villa Menanti Bantuan dari Pemerintah

Puluhan Kepala Keluarga atau KK terpaksa evakuasi dari Perumahan Mande Villa, Kota Pekanbaru yang mengalami kebanjiran dan kini membutuhkan bantuan.

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Rumah masyarakat di Perumahan Mande Villa, Kota Pekanbaru, Jumat (23/4/2021) masih terendam banjir. Puluhan Kepala Keluarga atau KK terpaksa evakuasi dari Perumahan Mande Villa, Kota Pekanbaru yang mengalami kebanjiran dan kini memerlukan bantuan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Puluhan Kepala Keluarga atau KK terpaksa evakuasi dari Perumahan Mande Villa, Kota Pekanbaru yang mengalami kebanjiran dan kini membutuhkan bantuan.

Banjir merendam ratusan perumahan, Kamis (22/4/2021) kemarin.

Ada 120 rumah di Jalan Cengkeh, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru masih terendam banjir.

Air masih menggenangi pemukiman masyarakat akibat luapan Sungai Sail.

Sejumlah korban terdampak banjir ada yang bertahan di tenda darurat. Ada juga yang memilih tinggal sementara di rumah kerabat.

Satu korban terdampak banjir yang bertahan di tenda darurat adalah Zulkisman. Ia berharap ada solusi dari pemerintah terkait kondisi ini.

Pria tersebut punya harapan Sungai Sail dapat segera dikeruk oleh pemerintah kota. "Keruk lalu di dam, jangan setiap tahun seperti ini terus," paparnya.

Dirinya berharap Wali Kota Pekanbaru bisa mengeruk sungai yang mengalami pendangkalan. Mereka bisa melakukan pengerukan secara menyeluruh.

Zul bersama tetangganya yang jadi korban banjir merasa kesulitan dari segi ekonomi. Mereka tidak bisa beraktivitas saat banjir karena perlu menyelamatkan barang masing-masing.

"Barang barang itu hancur semua, lemari, kulkas, mesin cuci, tidak ada lagi. Semua rusak," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved