Breaking News:

Kurang Daya Dituding Penyebab Listrik Sering Padam, BUMD Tuah Sekata Bersikukuh Daya Berlebih

Pemadaman listrik milik Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD Tuah Sekata masih menjadi polemik di masyarakat yang menjadi pelanggan.

Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Kantor BUMD Tuah Sekata yang terletak di Jalan Lintas Timur Kota Pangkalan Kerinci. Pemadaman listrik milik Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD Tuah Sekata masih menjadi polemik di masyarakat yang menjadi pelanggan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Pemadaman listrik milik Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD Tuah Sekata masih menjadi polemik di masyarakat yang menjadi pelanggan.

Hampir setiap hari terjadi pemadaman listrik dengan waktu yang tidak menentu.

Banyak pihak menuding pemadaman mendadak bukan hanya disebabkan gangguan pada jaringan maupun trafo seperti yang disampaikan manejemen BUMD Tuah Sekata.

Listrik mati juga dituding disebabkan daya yang tidak cukup dan tidak sebanding dengan jumlah pelanggan.

"Bisa saja daya yang dibeli tidak lagi mencukupi untuk disalurkan ke para pelanggan yang sudah banyak. Makanya sering membalik dan listrik padam," terang seorang pelanggan BUMD Tuah Sekata yang tinggal di Jalan Seminai Pangkalan Kerinci, Jumat (23/04/2021).

Pelanggan yang meminta identitasnya tidak ditulis ini memperkirakan, arus yang dibeli dari PT Riau Prima Energi (RPE) tidak mencukupi lagi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan BUMD yang terus bertambah.

Alhasil pemadaman terus terjadi dan kerusakan alat serta jaringan juga tidak terelakan akibat kekurangan daya.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama (Dirut) BUMD Tuah Sekata, Tengku Efrisyah Putra membantah kekurangan daya sebagai biang kerok padamnya listrik.

Dua hari terakhir, pemadaman terjadi karena adanya perbaikan kabel tanam di komplek PT RPE. Hal itu diluar wayah kewenangan perusahaan merah tersebut.

Ada juga gangguan jaringan yang disebabkan oleh binatang maupun benang layangan yang menyebabkan byarpet.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved