Breaking News:

Pangkalan Kerinci Zona Merah Covid-19, Upika Dirikan Posko PPKM di 2 Kelurahan dan 1 Desa

Sejak Kecamatan Pangkalan Kerinci zona merah penyebaran Covid-19, Upika mulai bergerak untuk memutus mata rantai penularan virus corona.

Istimewa
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Jumat (23/04/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Sejak Kecamatan Pangkalan Kerinci zona merah penyebaran Covid-19, Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) mulai bergerak untuk memutus mata rantai penularan virus corona.

Upika mendirikan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di dua kelurahan dan satu desa.

Untuk memantau aktivitas masyarakat, termasuk pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang menjalani isolasi secara mandiri di rumah masing-masing.

Kebijakan ini bertujuan untuk menekan lonjakan kasus Corona di masyarakat yang belakangan ini terus meningkat.

"Hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik yang ada di dua kelurahan dan satu desa. Kita bekerjasama dengan polsek, TNI, puskemas, pemerintah kelurahan, perangkat desa dan lainnya," terang Camat Pangkalan Kerinci, Dodi Asma Saputra, kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (23/04/2021).

Camat Dodi mengungkapkan, jika dirincikan kembali ada tiga wilayah yang berstatus zona merah di Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Di antaranya Kelurahan Kerinci Timur, Kelurahan Kerinci Kota, dan Desa Makmur.

Selanjutnya perangkat setempat kembali memetakan lebih sempit lagi ke tingkat Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) yang berstatus zona merah.

Berdasarkan jumlah warga yang menjadi pasien positif Covid-19 baik yang menjalani isolasi di rumah sakit maupun direkomendasikan untuk isolasi secara mandiri (Isoman).

Posko PPKM didirikan di kantor kelurahan dan desa sebagai pos utama. Selanjutnya posko serupa juga dibangun di RT RW yang zona merah sebagai bentuk pengawas terhadap masyarakat.

Adapun petugas yang menjaga posko PPKM yakni dari perangkat setempat, Puskesmas, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

"Kita berharap masyarakat mematuhi imbau dari petugas kita. Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini," tukas Camat Dodi. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Berita Covid-19 lainnya

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved