Breaking News:

Seribu KK Terdampak Banjir di Pekanbaru, BPBD Kota Masih Tunggu Bantuan dari BPBD Provinsi Riau

Ribuan KK terpaksa mengungsi akibat banjir di Pekanbaru sejak, Kamis kemarin, BPBD Pekanbaru masih menunggu bantuan dari BPBD Provinsi Riau.

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Warga mengevakuasi barang miliknya dari Perumahan Pesona Harapan Indah yang terendam banjir akibat luapan Sungai Sail di Pekanbaru, Kamis (22/4/2021). Seribu KK terdampak banjir di Pekanbaru, BPBD Kota masih tunggu bantuan dari BPBD Provinsi Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANABARU - Ribuan Kepala Keluarga (KK) terpaksa mengungsi akibat banjir di Pekanbaru sejak, Kamis (22/4/2021) kemarin, BPBD Pekanbaru masih menunggu bantuan dari BPBD Provinsi Riau.

Mereka evakuasi karena banjir menggenangi pemukimannya dengan ketinggian hingga dua meter.

Data dari BPBD Kota Pekanbaru, ada 1.006 KK yang terkena dampak banjir. Ada 1.108 rumah masyarakat terendam banjir hingga Jumat (23/4/2021).

Masyarakat yang terdampak paling banyak di perumahan Jalan Kesadaran, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya. Ada 185 KK yang terdampak banjir di kawasan itu.

BPBD Kota Pekanbaru sedang berupaya agar bisa menyalurkan bantuan bagi korban terdampak banjir. Ada seribu lebih kepala keluarga atau KK terkena dampak banjir di Kota Pekanbaru.

"Kita sedang korndinasi dengan BPBD provinsi, semoga bisa disalurkan segera bantuan bagi masyarakat," terangnya kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (23/4/2021).

Menurutnya, bantuan bagi korban banjir ini masih menanti bantuan dari BPBD Provinsi Riau. Mereka segera menyalurkannya usai memperoleh bantuan tersebut.

"Kita segera salurkan bantuan, begitu ada bantuan dari pemerintah provinsi," ujarnya.

Sungai Sail Meluap, 70 Rumah Warga di Bukit Raya Terendam Air Setinggi 1 Meter

Banjir di Pekanbaru satu di antaranya disebabkan meluapnya air Sungai Sail dan mengakibatkan 70 rumah warga terendam air hingga 1 meter pada Kamis (22/4/2021).

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved