Breaking News:

Skawan Menang Telak,Hasil Sementara Rekapitulasi Kecamatan PSU Rohul,Ini Rincian Suara Tiap Paslon

Skawan menang telak, hasil sementara rekapitulasi kecamatan PSU Rohul. Ini rincian suara tiap paslon

istimewa
Skawan Menang Telak, Hasil Sementara Rekapitulasi Kecamatan PSU Rohul, Ini Rincian Suara Tiap Paslon.Foto: Rekapitulasi hasil suara PSU Rohul 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Skawan menang telak, hasil sementara rekapitulasi kecamatan PSU Rohul. Ini rincian suara tiap paslon.

Usai pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 25 TPS di Kecamatan Tambusai Utara pada 21 April lalu, proses berlanjut pada rekapitulasi suara PSU di tingkat Kecamatan pada Jumat (23/4/2021).

Kegiatan penghitungan perolehan seluruh suara itu dilakukan di tingkat kecamatan dengan disaksikan oleh seluruh perangkat pelaksana.

Ketua KPU Rokan Hulu Elfendry mengatakan, proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan berlangsung aman dan sudah selesai pada sore hari.

"Insha Allah besok (Sabtu) siang, kita akan lakukan rekapitulasi suara tingkat kabupaten di Kantor KPU Rohul di Pasir Pangaraian," kata Elfendry.

"Jika tak ada halangan, sekitar pukul 14.00 WIB akan kita mulai sampai selesai," tambahnya.

Adapun hasil pelaksanaan rekapitulasi suara hasil PSU dalam hitungan sementara tingkat kecamatan memberikan selisih suara yang jauh berbeda antara masing-masing paslon yang berkompetisi.

Paslon nomor urut satu Hamulian Nasution yang berpasangan dengan Syahril Topan (Hartop) hanya berhasil memboyong 16 suara dari 25 TPS yang dihitung ulang.

Sedangkan paslon nomor urut dua Sukiman dan Indra Gunawan (Skawan) berhasil menjadi pemuncak dengan perolehan suara maksimal mencapai 2.070 suara dari hasil PSU.

Pada posisi terakhir, paslon nomor urut tiga Hafith Syukri dengan Erizal ST (Gaspoll) yang juga sebagai pemohon dalam perselisihan hasil pemilukada tahun lalu hanya mampu meraih 476 suara.

Terpisah, kontestan petahana Sukiman saat diwawancara terkait hasil tersebut menyatakan rasa syukur yang luat biasa atas hasil PSU tersebut.

"Saya bersyukur atas hasil PSU tersebut. Masyarakat masih memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Rokan Hulu ke depan," sampainya.

"Namun, saya sendiri masih ingin menunggu ketetapan dari KPU Rohul sebagai putusan resmi nantinya," ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com / Syahrul Ramadhan )

Penulis: Syahrul
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved