Breaking News:

European Super League

Sudahlah European Super League tak Jadi Digelar, Klub Liga Inggris dan Liga Italia Ini Kena Semprot

Sudahlah European Super League tak jadi dilaksanakan pada Agustus 2021 ini, Klub Liga Inggris dan Liga Italia ini kena damprat.

TWITTER.COM/SPORF
Sudahlah European Super League tak Jadi Digelar, Klub Liga Inggris dan Liga Italia Ini Kena Semprot 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Sudahlah European Super League tak jadi dilaksanakan pada Agustus 2021 ini, Klub Liga Inggris dan Liga Italia ini kena damprat.

Seperti diketahaui European Super League urung digelar setelah beberapa klub yang awalnya berkomitmen malah muncur dari kepesertaan.

Klub tersebut mundur karena kuatnya tekanan dari dalam dan juga para fans. Padahal European Super League tersebut direncanakan akan kompetisi yang lebih menarik.

Sebab dikuti klub-klub elit dengan format yang berbeda dari Liga Champions. Namun renacana pelaksanaan European Super League batal setelah UEFA dan FIFA kebakaran jenggot.

Sanksi kemudian dijatuhkan kepada pemain yang klubnya tergabung dalam European Super League.

Keputusan Juventus dan Manchester United untuk mengikuti European Super League membuat Presiden UEFA Aleksander Ceferin meradang.

Juventus dan Man United adalah dua dari 12 tim yang sudah mendeklarasikan diri sebagai klub pendiri European Super League.

Selain dua klub itu, ada Liverpool, Manchester City, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, AC Milan, Inter Milan, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid yang terlibat dalam pembentukan European Super League.

Seperti diketahui, European Super League adalah kompetisi antarklub elite Eropa yang menuai kontroversi di sepak bola dunia dalam beberapa waktu terakhir.

Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) dan Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA) pun mengecam kemunculan kompetisi tersebut.

Halaman
1234
Editor: Budi Rahmat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved