Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Minta Tim Satgas Covid-19 Bantu Pelaku UMKM, Dukung Razia Prokes Digelar Kontinue

Razia Prokes yang dilakukan tim gabungan Tim Satgas Covid-19 Pekanbaru, diapresiasi dari legislator di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Razia protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan tim gabungan Tim Satgas Covid-19 Pekanbaru, mendapat apresiasi dari legislator di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru.

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah SH MH menyampaikan, dari hasil razia tersebut, harus mendapat pelajaran berharga bagi masyarakat.

Terutama masyarakat yang masih kurang kesadarannya, berkerumun di malam hari.

"Dari beberapa kali razia Prokes di malam hari, sudah ada perubahan. Masyarakat tidak banyak berkerumun lagi. Kita harapkan ini kontineu dilakukan tim Satgas Covid 19," pinta Fathullah kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (25/4/2021).

Yang lebih penting lagi, dalam razia yang digelar Satgas Covid-19, tidak hanya sekadar seremonial belaka.

Tapi mampu mensosialisasikan pentingnya dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Sehingga angka penyebaran virus ini, bisa makin turun setiap harinya.

Diakui Politisi Partai Gerindra ini, razia Prokes tersebut, jangan sampai membuat pelaku UMKM, seperti pedagang menutup tempat usahanya.

Tapi lebih kepada memberikan pengertian, agar semua pedagang yang membuka usahanya, terutama di malam hari, melaksanakan Prokes.

Bahkan jangan sampai ada kerumunan di tempat usahanya.

"Termasuk di antaranya menjalankan aturan Prokes, mengenai batas waktu tempat usaha buka di malam hari. Karena ekonomi masyarakat yang lagi terpuruk, harus juga dibangkitkan. Masyarakat saat ini susah, jangan sampai tim Satgas membuat lebih susah," sarannya.

Lebih lanjut disampaikan Fathullah, razia Prokes ini baru bisa dikatakan berhasil, apabila kesadaran masyarakat tinggi, serta patuh untuk tidak berkerumun.

"Mari sama-sama kita dorong dan bantu ekonomi masyarakat yang sedang susah, namun tetap dengan mematuhi aturan," pinta Fathullah. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved