Breaking News:

Listrik Hidup Mati di Tembilahan, PLN UP3 Rengat Akan Upayakan Pemberian Kompensasi Pelanggan

PLN UP3 Rengat akan mengupayakan pemberian kompensasi Pelanggan yang terdampak pemadaman listrik di Tembilahan.

Istimewa
Rapat dengar pendapat Komisi III DPRD Kabupaten Inhil bersama pihak PLN, Sabtu (24/4/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHANPLN UP3 Rengat akan mengupayakan pemberian kompensasi Pelanggan yang terdampak pemadaman listrik di Tembilahan.

Pemadaman listrik secara bergilir yang terjadi di Tembilahan dan sekitarnya beberapa waktu terakhir membuat aktivitas masyarakat terganggu.

Terlebih pemadaman harus dilakukan pada saat masyarakat sedang menjalani ibadah di Bulan Suci Ramadhan, hal ini tentu saja membuat masyarakat resah dan tidak sedikit juga yang mengalami kerugian.

PT. PLN (persero) selaku pihak terkait pun dituntun untuk melakukan ganti rugi berupa kompensasi kepada ribuan pelanggannya di Kota Tembilahan dan sekitarnya.

PT. PLN UP3 Rengat selaku pihak yang bertanggung jawab atas PT. PLN ULP Tembilahan akan menjajaki perihal kompensasi tersebut.

Manajer PLN UP3 Rengat, Benny Indrapraja akan mengusulkan permintaan perihal kompensasi ke pihak PLN UIW Riau dan Kepri sebagaimana diatur oleh ketentuan yang berlaku.

Menurut Benny, sebagai perusahaan pemerintah pihaknya akan mengecek regulasi yang telah buat perihal kompensasi ini.

“PLN akan melaksanakan regulasi yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Saya belum bisa menjawab terlalu detail, karena semua itu harus ada hitungannya dulu,” ungkap Benny.

Benny menambahkan, pihaknya akan melakukan penghitungan terhadap tingkat mutu pelayanan dalam peristiwa pemadaman bergilir lalu sebelum menyimpulkan adanya kompensasi.

Sementara itu, tuntutan ganti rugi tersebut diutarakan oleh Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil di dalam rapat dengar pendapat bersama pihak PLN, Sabtu (24/4/2021).

Halaman
123
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved